Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Tingkatkan Ketahanan Energi di NTB, Pertamina Tambah Sarpras LPG

Pemerataan akses masyarakat Indonesia terhadap kebutuhan energi selalu menjadi salah satu tujuan dan target utama operasional Pertamina. Termasuk di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Sarana dan prasarana baru terus dikembangkan dalam rangka memastikan energi BBM dan LPG dapat terdistribusi dengan baik dan tersedia bagi masyarakat luas.

Penanganan Masalah Hukum, Pertamina Kerjasama Kejaksaan Tinggi Bali

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V, menggandeng Kejaksaan Tinggi Bali dalam kerjasama bidang hukum. Sinergi ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama tentang Kerjasama dan Koordinasi Dalam Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Bali Idianto, SH, MH dan General Manager MOR V Werry Prayogi.

Dukung Pembangunan Kilang Minyak, Akademisi Apresiasi Warga

Pembantu Rektor II Universitas Sunan Bonang Tuban Choliq Qunnasich memberi apresiasi kepada warga Kecamatan Jenu, yang bersedia melepaskan lahan untuk pembangunan kilang. Menurut Choliq, hal itu menunjukkan bahwa warga berperan dalam pembangunan proyek strategis nasional, yang memang bermanfaat kepada masyarakat luas, Kamis (5/3/2020).

Ini yang Dilakukan Pertamina untuk Dorong UMKM Naik Kelas

PT Pertamina (Persero), melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus mengikutsertakan mitra binaan dari Program Kemitraannya dalam Pameran Batik Bordir & Aksesoris yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, 4-8 Maret 2020 di Grand City Exhibition Hall, Surabaya.

GRR Tuban

Pembebasan Lahan Milik Masyarakat Capai 153 Hektare

Untuk mengejar stop impor BBM yang ditargetkan pada tahun 2026, Pertamina terus mengebut pengembangan kilang proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) dan pembangunan kilang baru proyek Grass Roof Refinery (GRR).

Pertamina EP Raih 23 Penghargaan di Ajang HSSE Award 2020

PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas, mempunyai tugas mencari sumber minyak dan gas untuk mendukung pencapaian target produksi yang sudah ditetapkan. Sejalan dengan hal tersebut, Pertamina EP berkomitmen untuk menjalankan kegiatan operasional dengan memperhatikan aspek Health, Safety, Security, & Environment (HSSE).