Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Sukowati Field Tambah 1000 Barel dengan Well Intervention

PT Pertamina EP terus berupaya meningkatkan produksi minyak. Hal itu dilakukan Anak Perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kerjasama di bawah SKK Migas, salah satunya melalui Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field dengan melakukan program well intervention di Sumur SKW-30 yang terletak di Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabuptaen Bojonegoro.

Pertamina Kawal Distribusi Energi Selama Natal 2020 dan Tahun Baru

Memastikan ketersediaan dan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) aman selama periode Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021(Nataru) PT Pertamina (Persero) Marketing Region Jatimbalinus sejak tanggal 7 Desember kembali membentuk Tim Satuan Tugas pemantauan kelancaran penyaluran BBM dan LPG.

513 Nelayan Terima Kartu Asuransi Mandiri dari Pertamina NGRR Tuban

Sebanyak 513 nelayan asal Desa Beji, Kaliuntu dan Mentoso Kecamatan Jenu menerima kartu nelayan. Kartu berisi asuransi nelayan mandiri tersebut bantuan dari PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (PT PRPP) yang merupakan usaha patungan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI).

Pertamina Berikan Kenyamanan Masyarakat Gunakan Hak Pilih, Jamin Pelayanan Optimal

Memasuki pekan kedua di Bulan Desember 2020, masyarakat Indonesia di beberapa wilayah akan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan jatuh pada tanggal 9 Desember mendatang. Menindaklanjuti hal tersebut, PT Pertamina (Persero) Pemasaran Regional Jatimbalinus memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) agar tetap prima dan optimal di wilayah Jatimbalinus menjelang Pilkada serentak tersebut.

Operasi Sukowati Field Menuju Zero Emisi

PT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field membuahkan hasil yang menggembirakan dimana berhasil melakukan efisiensi dalam hal konversi Power Supply dari Diesel Engine Generator menjadi Power Supply dari PLN. Hal itu disampaikan dalam Media Gathering PEP Asset 4 Field Sukowati bersama wartawan di Kabupaten Tuban, Jumat (4/12/2020).

Erupsi Semeru, Bright Gas Hadir di Dapur Umum Dinsos Lumajang

PT Pertamina (Persero) melalui Pemasaran Regional Jatimbalinus menyalurkan 10 tabung LPG Bright Gas kemasan 5.5 Kg, 9 Box Masker Medis, dan 50 pcs Masker Kain kepada Dapur Umum yang didirikan Dinas Sosial Kabupaten Lumajang pasca erupsinya Gunung Semeru pada Selasa (1/12/2020) lalu. Bright Gas tersebut akan terus di-refill selama dapur umum masih diperlukan. Bantuan tersebut diserahkan oleh Sales Branch Manager V Malang, Agung Surya Pranata yang diterima langsung oleh dapur umum Dinsos Lumajang di Desa Situpurang yang merupakan salah satu lokasi pengungsian erupsi Gunung Semeru.