Skip to main content

Category : blokTuban TV


#blokTuban TV

Mobil Polisi Terjun ke Sawah

Nasib apes dialami kendaraan dinas milik petugas Satlantas Polres Tuban di Desa Compreng, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Minggu (31/7/2022) pagi.

#blokTuban TV

Taman Kapur, Wisata Gratis di Tuban dengan 80 Ekor Rusa

Bagi pengunjung yang ingin masuk Taman Kapur sendiri tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Sebab itu rusa-rusa yang berada di Taman Kapus menjadi alternatif hiburan gratis bagi warga Tuban.

#blokTuban TV

Sudah Saatnya Tuban Wujudkan Layanan yang Inklusif: Talkshow Paramitra X Tuban Digital Forum

Berkolaborasi dengan blokTuban.com melalui program Tuban Digital Forum, Yayasan Para Mitra (YPM) Kabupaten Tuban menggelar talkshow dengan tema “Sudah Saatnya Mewujudkan Layanan yang Inklusif”, dalam upaya mendorong terwujudnya sistem layanan kesehatan mata yang inklusif, komprehensif dan replikatif di Kabupaten Tuban pada Sabtu (16/07). Acara yang dilaksanakan di Meeting Room RSNU ini juga disiarkan secara live di kanal youtube blokTuban Tv dan akun Tiktok blokTuban. Peserta dapat mengikuti acara offline atau secara langsung maupun online via zoom.

#blokTuban TV

Kendalikan Sampah, UJTA Tuban Bangun TPS di Desa Wadung

Kesadaran dan kompetensi masyarakat desa sekitar operasi terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan, menjadi fokus dari PT PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar-awar Kabupaten Tuban tahun 2022. Program penunjangnya di Desa Wadung, Kecamatan Jenu berupa Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang memanfaatkan Faba.

#blokTuban TV

Produsen Tusuk Sate di Tuban Banjir Orderan Jelang Idul Adha 1443 H

Momentum Idul Adha 1443 H/2022 ternyata membawa berkah bagi pengusaha tusuk sate di Kabupaten Tuban. Permintaan di Kampung "Tusuk Sate" Rt 3 RW 7 Kelurahan Perbon, Kecamatan/ Kabupaten Tuban meningkat 50 persen dari hari biasanya.

#blokTuban TV

Ranggalawe Mangkat | Teater Komunitas Warna Tuban

Kunjungan Indonesia Fighter Tourism Association (IFTA) di Balai Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding disambut dengan teatrikal berjudul Ranggalawe Mangkat yang dibawakan Komunitas Warna Tuban.

#blokTuban TV

Pemkab Tuban Lakukan Perekaman Data Penyandang Disabilitas

Layanan perekaman dan penerbitan dokumen kependudukan bagi penyandang disabilitas kini digencarkan Pemkab Tuban. Kegiatan yang dipusatkan di SLB C Autis Negeri dan di SLB ABD Negeri itu dihadiri langsung oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky. Penerbitan dokumen kependudukan tersebut bertujuan untuk memudahkan pemerintah dalam menyalurkan bantuan-bantuan kepada para disabilitas. Kedepannya setiap bantuan dari Pemkab dapat diambil langsung oleh difabel.

#blokTuban TV

Pameran dan Kontes Bonsai Nasional 2022 PPBI Tuban | 802 Pohon Siap Berkompetisi

Pameran dan kontes bonsai nasional tahun 2022 dihelat oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Tuban diikuti peserta 802 pohon se-Indonesia. Mulai dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Penajam Kalimantan Timur. Ketua PPBI Cabang Tuban, Agus Suseno mengatakan, pameran dan kontes bonsai sudah sering diadakan di Kabupaten Tuban, seperti tahun 2008, 2014, 2019, dan tahun 2022. Setelah vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19, pameran dan kontes bonsai kali ini jumlah pesertanya terbanyak dari sebelumnya.

#blokTuban TV

Viral! Presiden Sukarno Dulu Pernah Sekolah SD dan SMP di Sini

SDN Purwotengah, Kota Mojokerto merupakan tempat Presiden Pertama RI Ir. Soekarno menimba ilmu semasa kecil dari tahun 1907 sampai 1912. SD ini awalnya bernama SD "Ongko Loro" atau Inlandcche School sebagai tempat warga pribumi belajar