Napi di Lapas Tuban Ditemukan Gantung Diri, Polisi Lakukan Penyelidikan

Reporter : Mochamad Nur Rofiq 

DISCLAIMER: Informasi di bawah ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapapun melakukan tindakan serupa. Bila anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental terdekat. 

blokTuban.com - Berita mengejutkan datang dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Kabupaten Tuban, di mana seorang narapidana ditemukan tewas gantung diri pada Sabtu malam (19/10/2024). 

Korban, yang diketahui berinisial PI (24) asal Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, adalah tahanan kasus pencurian dengan pemberatan (Curat).

Insiden tragis ini terungkap sekitar pukul 19.00 WIB saat petugas lapas melakukan pengecekan rutin. 

Petugas menemukan PI dalam kondisi tergantung di kamar mandi dengan menggunakan sarung yang diikatkan pada besi. 

Menurut AKP Dimas Robin Alexander, Kasat Reskrim Polres Tuban, petugas langsung melaporkan kejadian ini dan tim identifikasi dari Sat Reskrim Polres Tuban segera diterjunkan ke lokasi.

"Korban ditemukan dalam kondisi gantung diri, dan setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya," jelas AKP Dimas Robin kepada media, Minggu (20/10/2024). 

Saat ini, pihak berwenang masih menunggu respons dari keluarga korban untuk langkah selanjutnya.

Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), jenazah PI langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD dr. R. Koesma Tuban untuk proses penyelidikan lebih lanjut. [Rof/Ali]