Pemenang Event UMKM Bersatu Tagih Hadiah Uang Tunai yang Dijanjikan, Laporkan Panitia ke Polisi

Reporter : Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Para pemenang Event Semarak UMKM Bersatu yang diselenggarakan di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban mendatangi Polres Tuban pada Sabtu (12/10/2024) merasa kecewa dengan panitia penyelenggara. 

Beberapa pemenang dari acara yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 4 hingga 6 Oktober 2024, belum menerima hadiah yang dijanjikan, sehingga mereka menuntut kejelasan.

Pada awalnya, pemenang dijanjikan akan menerima hadiah pada tanggal 6 Oktober 2024. 

Namun, pada saat itu, mereka hanya menerima sertifikat, meskipun pamflet kegiatan menyebutkan hadiah berupa uang tunai. 

Hingga sepekan berlalu, hadiah yang dijanjikan belum diberikan, kecuali untuk kategori Poundfit yang hadiahnya berasal dari uang pribadi panitia.

Salah satu pemenang kategori Dance KPOP, Gozny dari Tuban, menyatakan kekecewaannya dan mewakili para pemenang lainnya ia mendatangi Polres Tuban untuk melaporkan kasus ini. 

Gozny bersama Hega dan Farel berharap hak mereka segera diberikan, terutama bagi peserta yang berasal dari luar kota seperti Kediri dan Sidoarjo.

Ketika ditanya siapa yang dilaporkan, mereka menyebutkan Indah, pemilik Event Organizer (EO) dari Surabaya, serta panitia Nadia dari Tuban. 

Hega juga menambahkan bahwa acara ini tidak hanya melibatkan lomba Dance KPOP, tetapi juga lomba mewarnai, fashion show, parade MUA, Poundfit, serta pameran UMKM. 

Banyak peserta merasa dirugikan, termasuk biaya yang dikeluarkan untuk mengikuti acara tersebut.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Dimas Robin Alexander, mengonfirmasi bahwa mereka telah menerima laporan masyarakat terkait event ini dan akan menindaklanjuti pengaduan tersebut. [Rof/Ali]