MI Musthofawiyah Cetak Generasi Unggul Melalui Pramuka Siaga Garuda

bloktuban.com - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Musthofawiyah Soko, Kabupaten Tuban adakan penempuhan pramuka garuda untuk mencetak generasi unggul pada Sabtu kemarin, (6/7/2024) di gedung setempat. 

Kegiatan dihadiri dan dibuka oleh Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Soko dan Andalan Kwarran serta didampingi orangtua calon pramuka garuda. 

Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi peserta juga pembina atas terlaksananya penempuhan pramuka garuda, dan berpesan kepada adik-adik calon pramuka garuda, 

"Adik-adik, menjadi seorang pramuka garuda harus mampu menjadi contoh yang baik dan selalu menginspirasi untuk teman-temannya," ungkap Kak Yoyok Antoyo selaku Ka Kwarran Soko. 

Ia juga menjelaskan bahwa menjadi pramuka garuda tidaklah mudah, perlu adanya kecerdasan dan dukungan dari semua pihak baik di rumah maupun di sekolah. 

Tak hanya itu, dalam proses menuju pramuka garuda tentu ada pembiasaan-pembiasaan yang akhirnya mampu membentuk karakter masing-masing peserta. 

Imron, S.Pd selaku Kamabigus berterima kasih atas waktu serta binaan dari Ka Kwarran yang selalu menghadiri kegiatan di gugus depan Tuban 16.107 - 16.108.

Ketua Gudep 16.108 Kak Ifa turut hadir menjadi penguji dan menyampaikan, bahwa seleksi tersebut menjadi awal untuk pemberian penghargaan terhadap anggota yang telah berhasil menyelesaikan berbagai syarat yang ditetapkan.

"Seleksi ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada anggota pramuka tertinggi pada masing-masing golongan yang telah menyelesaikan syarat kecakapan umum dan syarat kecakapan khusus sehingga mampu membentuk generasi unggul,” katanya.

Proses penempuhan pramuka siaga garuda berjalan lancar dari pagi sampai siang yang membuahkan kesan tersendiri untuk peserta dan orangtua.