Saat Mencari Oleh-oleh, Penumpang Becak Saksikan Kematian Mendadak Tukang Becak

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Seorang kakek yang bekerja sebagai tukang becak di Kabupaten Tuban tiba-tiba meninggal di tepi Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan/ Kabupaten Tuban, pada Rabu 3 Juli 2024.

Tukang becak yang identitasnya belum diketahui ini meninggal saat sedang membawa penumpang. Kejadian tersebut mengejutkan warga di sekitar lokasi.

Penumpang becak, Kholis, menjelaskan bahwa kejadian bermula ketika dia berada di Alun-alun Tuban. Penumpang berusia 52 tahun ini hendak membeli oleh-oleh untuk dibawa ke Trenggalek.

Karena tidak tahu lokasinya, dia kemudian menaiki becak menuju tempat oleh-oleh di Jalan Basuki Rahmat.

"Iya, tadi naik becaknya dari Alun-alun, lalu mau cari oleh-oleh di Jalan Basuki Rahmat ini," kata Kholis di lokasi kejadian.

Setelah sampai di Jalan Basuki Rahmat, tukang becak tersebut turun untuk mendorong becaknya. Beberapa saat kemudian, dia tiba-tiba jatuh.

"Tadi setelah jatuh masih bernafas dan sempat diberi minyak kayu putih oleh pemilik toko di sekitar. Dan katanya bu dokter tadi sudah meninggal," tambah Kholis.

Salah satu saksi, Muh. Khotib, mengatakan tukang becak tersebut awalnya berjalan dari arah barat sambil membawa satu penumpang untuk membeli oleh-oleh wingko.

Saat berada di dekat toko, tukang becak itu turun untuk mendorong becaknya dan tiba-tiba jatuh.

"Tukang becak tersebut membawa penumpang, lalu turun untuk mendorong becaknya dan tiba-tiba jatuh," ujar Khotib.

Mengetahui kejadian tersebut, warga melaporkannya ke polisi Polsek Tuban. Polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari beberapa saksi.

Jenazah korban kemudian dievakuasi ke RSUD Koesma Tuban untuk pemeriksaan lebih lanjut. [Ali/Dwi]