Garuda Muda Bersiap Hadapi Qatar, Australia, dan Yordania di Piala Asia

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Tim U-23 Indonesia tiba di Dubai, Uni Emirat Arab pada Selasa (2/4) dinihari (WIB) dan langsung menjalani latihan perdana di Lapangan Humaidal Tayer Stadium, Rabu (3/4/2024). 

Latihan tersebut difokuskan pada pemulihan fisik pemain dan penyesuaian tim secara keseluruhan. Menurut pelatih Shin Tae-yong, kondisi para pemain baik meskipun ada perbedaan taktikal antar tim. 

Data yang dihimpun dari PSSI, selama di Dubai, Indonesia akan melakoni dua laga uji coba tertutup melawan Arab Saudi (5 April 2024) dan Uni Emirat Arab (8 April 2024), sebelum fokus pada pertandingan perdana di Piala Asia U-23 AFC 2024 melawan Qatar pada 15 April 2024. 

Beberapa pemain masih dalam perjalanan menuju Dubai, dengan Ivar Jenner dan Rafael Struick dijadwalkan tiba besok, Arhan tanggal 4 April, sementara Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On belum ada kepastian. 

Garuda Muda akan melanjutkan latihan mereka di Dubai sampai 10 April sebelum mengikuti Piala Asia U-23 AFC 2024 di Qatar, yang berlangsung dari 15 April hingga 3 Mei 2024. Mereka tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. [Ali/Dwi]