Pelaku Tabrak Lari di Rengel Tuban Serahkan Diri ke Polisi: Seorang Kepala Puskesmas

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Akhirnya kasus tabrak lari yang terjadi di Jalan Pakah Soko tepatnya di Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban berhasil terungkap, Selasa (27/2/2024). 

Diketahui sebelumnya, Masrun (60) seorang petani asal Desa Banjaragung, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, menjadi korban tabrak lari pada Senin 19 Februari 2024. Dari kejadian aksi tersebut korban meninggal dunia

Dari dugaan pihak kepolisian, kejadian ini terjadi karena saat itu Masrun kurang waspada saat berbelok memotong jalan, sebab diketahui pengendara mobil berjalan secara normal.

Kepada blokTuban.com, Kanit penegakan hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban, IPTU Eko Sulistiyono mengatakan jika pasca kejadian sekitar pukul 15.00 WIB pelaku mendatangi ruangan unit laka Satlantas Polres Tuban. 

“Pelaku menyerahkan diri ke kami sekitar pukul 15.00 WIB,” ujar IPTU Eko Sulistiyono. 

Diketahui pelaku dari kasus tabrak lari ini adalah Imam Zarkazy Zairozy (54) warga Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, selain itu diketahui Imam Imam adaalg seorang kepala Puskesmas Kecamatan Soko. 

“Yang menabrak bernama Imam Zarkazy Zairozy,” imbuhnya. 

Dari pengakuan pelaku mengapa ia tidak memberikan pertolongan kepada korban, saat itu lantaran di lokasi kejadian banyak pemuda di sana. Dan ia takut di amuk masa di lokasi tersebut. 

“Ia takut diamuk masa, makanya ia melarikan diri, setelah itu ia menenangkan diri di rumah dan pada sore harinya menyerahkan diri,” imbuhnya. 

Dari kejadian ini, pihak keluarga dan pelaku memutuskan untuk diselesaikan secara kekeluargaan. [Nur/Ali]