Babak Final, Persedikab Kediri Antisipasi Adu Penalti

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Lolos ke final Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim 2024, Persedikab Kediri memiliki persiapan mepet jelang pertandingan final lawan Persibo Bojonegoro, Selasa (6/2).

Meski mepet, pelatih Persedikab, Muslim Habibi mengaku tak masalah. Karena dua dari calon lawan di final sudah pernah dihadapi oleh Persedikab.

Sedangkan lawan yang akan dihadapi di final adalah Persibo Bojonegoro. Persibo sendiri lolos setelah menang melawan NZR Sumbersari. Kemenangan tersebut juga diraih dengan adu pinalti. Persibo menang dengan skor 5-4. 

“Kami sudah ada catatan soal lawan. Tinggal kami ulangi lagi,” tambahnya dalam keterangan resmi dikutip blokTuban.com dari laman PSSI Jatim, Senin (5/2/2024). 

Kini, Persedikab ingin fokus ke beberapa hal. Salah satunya adalah dengan mengistirahatkan pemain. Beruntung tidak ada pemain yang mengalami cedera. Alhasil, semua pemain dapat dimainkan. Kecuali satu-dua pemain yang mendapat akumulasi kartu. 

Selain mengistirahatkan pemain, Habibi tentu juga akan memperbaiki taktik untuk pertandingan berikutnya. Salah satunya ketika ada adu penalti. Seperti di pertandingan terakhir melawan Persekabpas Pasuruan. 

“Adu penalti pun harus kami antisipasi,” sambungnya.

Lalu, bagaimana dengan kans Persedikab menang di final? Menanggapi pertanyaan itu, Habibi mengaku optimistis anak asuhnya dapat menang. Selain promosi ke Liga 2, Persedikab kini juga ingin juara di tingkat regional dan nasional.

Karena hal tersebut dapat jadi pembuktian Persedikab serius di kompetisi. Ditambah untuk meningkatkan mental pemain. Terutama untuk putaran nasional. “

 ingin buktikan Persedikab serius mengarungi kompetisi,” pungkasnya.