Rekomendasi Warung Belut dan Mentok Legendaris di Tuban, Buka Sejak 1998

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Bagi kalian yang sedang berlibur di Kabupaten Tuban kurang afdol rasanya jika belum mencicipi olahan belut dan mentok di warung Jangkar, Minggu (14/1/2023). 

Warung Jangkar adalah salah satu warung di Kabupaten Tuban yang khusus menyajikan berbagai olahan belut dan mentok. Warung ini terletak di Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, dan sudah buka sejak 1998 silam. 

“Warung ini sudah 25 tahun buka,” ujar Aris Budi Santoso (27) pengelola warung Jangkar. 

Dari dua bahan belut dan mentok, warung ini bisa mengolahnya menjadi berbagai masakan yang lezat dan enak. 

Untuk menu yang disajikan di warung ini ada bermacam-macam, seperti belut goreng, jeroan belut, becek mentok, jeroan mentok, dan juga nasi putih dan jagung. 

“Biasanya favorit di sini ya olahan belutnya,” Imbuhnya. 

Aris menambahkan jika dalam satu minggu warungnya bisa menghabiskan 60 kilogaram sampai 1 kuintal mentok dan belut. 

“Satu minggu bisa 60 kilogram sampai 1 kuintal,” bebernya. 

Untuk harga makanan di warung Jangkar, harganya sangat ramah di kantong. Per porsi di bandrol dengan harga Rp15 ribu hingga Rp20 ribu saja. 

Aris juga membeberkan jika untuk pengunjung yang datang di warung Jangkar, tidak hanya pelanggan dari lokal Tuban saja. Banyak pengunjung dari luar Tuban yang berdatangan di warung ini, seperti Surabaya, Lamongan, Bojonegoro. 

Sedangkan untuk omset yang diraup, warung Jangkar dalam hari biasa sekitar Rp2 juta, sedangkan saat weekend/ akhir pekan bisa tembus Rp7 juta. 

“Hari biasa Rp2 Juta, sedangkan Sabtu Minggu bisa sampai Rp7 juta,” pungkasnya. 

Sebagai informasi tambahan, warung Jangkar buka setiap hari mulai pukul 9.00-16.00 Wib. Jika kalian tertarik datang ke warung Jangkar bisa menyusuri Jalan Mojopahit, setelah itu akan menemukan Toko Condro Klampok lalu belok kanan setelah pertigaan. 

Sekitar 200 meter akan ada papan penunjuk arah warung Jangkar. Kalian tinggal masuk ke gang kecil dan di situlah warung Jangkar berada. Atau jika kalian masih bingung bisa melihat di google map. [Nur/Ali]