Pesan Ronggomania untuk LA Mania Saat ke Stadion Tuban Sport Center

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Suporter Persatu Tuban Ronggomania tak keberatan jika Stadion Tuban Sport Center digunakan sebagai home base, Persela Lamongan. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan para LA Mania (sebutan suporter Persela) saat bertandang ke stadion Tuban, Sabtu (9/12/2023). 

Diketahui saat ini Stadion Surajaya Lamongan (home base dari Persela Lamongan) tengah direnovasi. Bahkan direncanakan pembangunan stadion baru rampung dalam jangka waktu 1 tahun mendatang. 

Dengan adanya renovasi tersebut manajemen Persela Lamongan memilih Stadion Tuban Sport Center sebagai home base sementara waktu. 

Pada tanggal 6-7 Desember kemarin, Tim Risk Assesment dari Mabes Polri telah melakukan pengecekan kelayakan stadion Tuban. 

Hasilnya, stadion Tuban mendapatkan nilai sebesar 69,30 persen. Hal ini menandakan bahwa stadion di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding itu sudah layak digunakan sebagai home base Persela Lamongan di disisa kompetisi Liga 2.

Menurut koordinator Ronggomania Akbar Bustomi, jika para Ronggomania sebelumnya juga sudah ada obrolan terkait hal tersebut dengan para suporter Persela. 

"Kemarin beberapa suporter Persela sudah menemui kita di stadion Tuban dan ada obrolan dengan para Ronggomania," ujar Akbar. 

Dari obrolan tersebut, Ronggomania tak menentang atau tak mempermasalahkan penggunaan stadion Tuban, sebagai home base Persela Lamongan. Ronggomania membuka lebar jika hendak menggunakan stadion Tuban sebagai home base

"Kalau kita membuka lebar jika stadion Tuban jika hendak digunakan sebagai home base," imbuhnya. 

Akbar berpesan kepada LA Mania agar tetap menjaga stadion dan menjaga ketertiban umum baik di dalam dan diluar stadion. 

Selain itu, penggunaan stadion Tuban sebagai home base Persela Lamongan tentunya ada beberapa hal positif seperti hidupnya UMKM. Para suporter Ronggomania juga bisa belajar dari manajemen Persela Lamongan.

Bagaimana teknik tiketing dan lain sebagainya. Terlebih saat ini pengelolaan Persatu Tuban saat ini 100% dikelola oleh suporternya sendiri.

"Dengan penggunaan stadion Tuban sebagai Home Base, nantinya kita bisa belajar banyak," bebernya. 

Lebih dari itu, komunikasi antar dua suporter akan terus dijaga oleh kedua belah pihak. Setelah ini akan ada koordinasi lagi antar suporter Ronggomania dan LA Mania terkait penggunaan home base. [Nur/Ali]