Hujan Deras Guyur Tuban Kota, Sejumlah Jalan Tergenang Banjir

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah di Kabupaten Tuban sejak sore tadi, membuat sejumlah jalan raya di Tuban kota tergenang banjir. 

Salah satunya, terpantau di perempatan kapur taman rusa, tepatnya di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban dan juga sekitar pertigaan manunggal kidul. 

Bahkan, banjir bandang  dan tingginya air yang menggenangi jalan tersebut, membuat sejumlah kendaraan harus mogok di tempat. Untuk menghindari hal tersebut, banyak pengendara yang memilih untuk putra balik dan mencari jalan alternatif lain. 

Seorang pengendara R2 yang kendaraannya macet karena terkena banjir, Mahfudz mengatakan jika dirinya hendak menuju Tuban kota, namun sesampainya di pertigaan manunggal kidul, sepeda motornya mogok. 

"Dari Bojonegoro mau ke Tuban kota, tapi sampai sini banjir, kena air dari arah barat karena arusnya deras sepedah mogok," katanya kepada blokTuban.com, Jumat (8/12/2023). 

Bahkan dari pantauan blokTuban.com di lokasi, beberapa pengendara lainnya juga berhenti di tepi jalan, lantaran kendaraannya mogok dan tidak bisa menyala. 

Sementara salah seorang warga Kelurahan Kebonsari, Dihin mengatakan jika banjir yang terjadi di Tuban kota dan sekitarnya bukan hanya hari ini saja. Pasalnya, kemarin banjir seperti ini juga terjadi di tempatnya. 

"Kemarin disini juga banjir mbak, di daerah bunderan Sleko. Sepertinya memang karena ada saluran yang buntu, atau memang karena hujannya yang terlalu deras," imbuhnya. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS