Persatu Makin Tidak Jelas, Ronggomania Unjuk Rasa Pemilik Saham dan Bupati Tuban

Reporter: Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com -  Suporter Persatu Tuban menggelar unjuk rasa di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban, Senin (6/10/2023). Ronggomania, julukan fans berat Persatu itu mulai menduduki gedung DPRD Tuban di Jalan Teuku Umar No.1-A, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban sekitar pukul 14.30 WIB.

 

Saat tiba, Ronggomania langsung menyanyikan yel-yel khas dukungan kepada Persatu Tuban. Lalu menyampaikan orasi sebelum ditemui wakil rakyat.

 

Di lokasi unjuk rasa, ratusan Ronngomania juga menyuarakan tuntutan dalam bentuk poster dan spanduk. Di anatara beberapa spanduk yang dibawa ada yang berisi tulisan sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemegang saham Persatu.

 

"Wahai pemegang saham, belajar buta dan tuli dimana," bunyi spanduk berwarna putih yang dibawa Ronggomania.

 

Selain itu, Ronggomania juga menuntut Bupati Lindra melalui spanduk agar memperhatikan dunia sepak bola di Tuban. Mereka menuntut agar tidak hanya membangun desa dan menata kota, tapi lupa sepak bolanya.

 

“Bangun deso noto kuto, persatu dilalino,” bunyi spanduk lain yang dibetangkan oleh Ronggomania.

 

Menurut Dani salah satu Ronggomania mengatakan, aksi ini dilakukan karena belum ada kejelasan dari pihak manajemen Persatu dalam menghadapi kompetisi usai didaftarakan liga 3.

 

Bahkan suporter mengancam jika tidak ditemui oleh pemilik saham mereka akan melakukan demo lanjutan.

 

"Jika hari ini kami tidak ditemui kami akan lakuakan demo kedua di Gedung Pemkab Tuban," ujar Dani.

 

Dani menambahkan, unjuk rasa ini diikuti oleh perwakilan dari berbagai tribun dan komunitas suporter Persatu Tuban. Masa yang hadir diperkirakan mencapai 200 orang.

 

"Demo ini ada sekitar 200 supporter yang turut hadir," pungkasnya.[Nur/Rof]