Pemkab Pastikan Ketersediaan Beras di Tuban Aman

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kabupaten Tuban, memastikan ketersediaan beras dan pangan di Bumi Wali Tuban aman.

Hal tersebut, diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) DKPPP Kabupaten Tuban, Eko Yulianto. Menurutnya, saat ini persediaan beras di Bulog Tuban diperkirakan masih aman sampai akhir tahun 2023 mendatang. 

"Insyaallah di Bulog Tuban, masih cukup (beras) sampai akhir Desember 2023," ujarnya kepada blokTuban.com saat dikonfirmasi, Jumat (3/11/2023). 

Pasalnya, saat ini stok atau persediaan beras di Kabupaten Tuban, lanjut Eko sapaan akrabnya, masih tersedia 1.200 ton. 

Oleh karena itu, ia meminta kepada masyarakat di Kabupaten Tuban, agar tidak panik terkait persediaan beras di Bumi Wali. Sebab, saat ini panen raya padi juga sudah terjadi di beberapa kecamatan yang ada di Tuban. 

"Pangan untuk Tuban insyaallah aman, saat ini beberapa kecamatan juga sudah panen raya padi," bebernya. 

Lebih lanjut, mantan Kadis Dinsos P3A dan PMD Kabupaten Tuban ini juga menargetkan untuk ke depannya, produksi pangan di Tuban bisa surplus dengan berbagai program yang dilakukan oleh Pemkab Tuban. 

"Ada beberapa program, yaitu  mulai dari menyiapkan prasarana, sarana, benih, pupuk dan alsintan maupun asuransi untuk petani," imbuhnya. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS