Segini Besaran Bonus Atlet Tuban yang Berlaga di Porprov Jatim VIII

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII tahun 2023 telah usai, sudah hampir pasti setiap atlet yang turut berlaga mendapatkan bonus dari Pemerintah Daerah (Pemda) terkait. Lantas berapa sih bonus yang akan didapatkan bagi para atlet Tuban? 

Dalam ajang olahraga yang digelar di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang selama delapan hari, Kabupaten Tuban mengirimkan 390 kontingen yang terdiri dari 323 atlet dan 67 pelatih serta official. 

Kepada blokTuban Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga, serta Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Tuban, Muhammad Emawan Putra berujar jika bonus bagi para atlet Sudah dianggarkan di Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD).

"Sudah kita anggarkan di P-APBD," ujarnya. 

Dan direncanakan uang bonus ini akan diberikan pada Hari Jadi Kabupaten Tuban ke-730 pada November mendatang.

"InsyaAllah akan kita berikan saat hari jadi Tuban," sambungnya. 

Masih kata Emawan untuk besaran bonus yang akan diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban adalah, 1 point mendapatkan uang pembinaan senilai Rp5 juta. 

Jika atlet mendapatkan medali emas maka Rp5 juta dikali 5 atau sebesar Rp25 juta. 

Untuk peraih medali perak maka Rp5 juta dikali 2, atau sebesar Rp10 juta. Sedangkan peraih medali perunggu, setiap atlet akan mendapatkan uang sebesar  Rp5 juta. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS