Kalah Terus di Pra Porprov Jatim 2023, Tim Sepak Bola Tuban Bubar

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Tim sepak bola Kabupaten Tuban dipastikan tidak akan tampil di Porprov Jatim 2023 mendatang. Hal ini lantaran dalam kompetisi Pra Porprov 2023 di Kota Kediri, tim sepak bola Kabupaten Tuban kalah beruntun.  

Hal ini lantaran, dalam pertandingan terakhirnya melawan Kabupaten Bojonegoro, tim sepak bola Kabupaten Tuban harus menelan kekalahan lagi dengan skor 3-1.

Kabupaten Tuban tergabung di grup E, dengan Kabupaten Tulungagung, Kota Mojokerto, Kabupaten Bojonegoro dan Kota Kediri. Sementara itu, Tuban berada di posisi paling bawah grup E dengan 0 poin atau tak pernah mendapatkan kemenangan sama sekali. 

Dengan hasil dalam Pra Porprov ini, pelatih tim sepakbola Kabupaten Tuban, Danu Rosade mengatakan, jika sebuah persiapan yang matang adalah kunci dari keberhasilan. 

"Minimal ada persiapan yang matang. Agar hasilnya juga maksimal," kata Danu Rosade kepada blokTuban.com, Selasa (22/8/2023). 

Danu juga menambahkan selama kompetisi Pra Porprov 2023 ini, terdapat beberapa pemain yang tidak bisa ikut tanding kurang lebih terdapat 7 orang.  

Lalu, dua orang mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di kampusnya, 1 orang akumulasi kartu, dan 4 orang cidera. 

Disinggung terkait apakah akan ada kompetisi dalam kurun waktu dekat-dekat ini yang diikuti tim sepak bola Tuban, Danu menegaskan belum ada kompetisi lagi dan kemungkinan tim ini akan dibubarkan. 

"Dekat-dekat ini tidak ada turnamen. Pemain juga sudah saya pulangkan kembali ke rumah masing-masih," bebernya. [Nur/Ali]