100 Pelanggan PLN di Tuban Ajukan Diskon Tambah Daya Rp170 Ribuan

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Dikson tambah daya listrik PLN dalam rangka HUT ke-78 RI kini sudah bisa dinikmati oleh warga Kabupaten Tuban. Pelanggan cuma membayar Rp170.845 untuk tambah daya dari 450 Va hingga 5.500 VA, Jumat (18/8/2023). 

Dikutip blokTuban.com dari laman resmi PLN, pelanggan akan mendapat voucer tambah daya dengan harga Rp170 ribuan usai sekali transaksi di marketplace PLN Mobile minimal Rp78 ribu. Promo ini berlaku mulai 1 Agustus hingga 31 Agustus 2023. 

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN terus melakukan inovasi pelayanan demi memenuhi segala kebutuhan listrik serta mendukung masyarakat bangkit kembali setelah pandemi. 

"Prosesnya mudah, pakai aplikasi PLN Mobile. Usai pembayaran terkonfirmasi, PLN unit setempat akan segera menindaklanjuti proses tambah daya yang diminta," ujar Darmawan. 

Baca Juga:

Pemberhentian Kadus Semanding Janggal, Legal Opinion Rancangan Pemkab Bertolak Belakang dengan Perda Tuban?

Darmawan menambahkan, pelanggan perlu memerhatikan syarat dan ketentuan jika ingin memperoleh diskon ini. Selain berbelanja minimal Rp78 ribu di PLN Mobile, pelanggan juga sudah terdaftar sebagai pelanggan PLN sebelum 1 Agustus 2023. 

Pelangan membayar promo biaya penyambungan untuk tambah daya layanan Gebyar Kemerdekaan 2023 dan penyesuaian UJL dicicil sebanyak 12 kali dengan pembayaran cicilan pertama pada rekening listrik bulan berikutnya (untuk layanan pasca bayar). 

"Setiap 1 user PLN Mobile hanya berhak mendapatkan 1 kali voucer daya," imbuhnya. 

Sementara itu, Manager ULP PLN Tuban, Agus Riyadi menambahkan, setelah muncul voucher dapat diklaimkan untuk mengambil promo program tambah daya. 

"Ini wujud PLN mendukung UMKM," bebernya.

Ia mencontohkan, dari daya 450 VA mau tambah daya ke 900 VA harusnya bayar Rp 421.650, namun dalam program ini cukup bayar Rp 170.845 saja. Dari daya 450 VA tambah daya menjadi 5.500 VA harusnya bayar Rp 4.893.450, tapi program ini cukup bayar Rp 170.845.

"Ini luar biasa sekali, cukup download aplikasi PLN Mobile," terangnya.

Lainnya:

Lapas Klas IIB Tuban Usul Remisi Hari Kemerdekaan Bagi 316 Warga Binaan, 3 Orang Langsung Bebas

Terkait masyarakat yang telah mengajukan tambah daya, kata dia, hingga hari ini telah mencapai lebih dari 100 pelanggan.

"ULP PLN Tuban termasuk bagian UP3 PLN Bojonegoro targetnya 567 pelanggan tambah daya dibagi dalam 8 ULP," sambung Riyadi.

Karena program ini sedang promo dan terbatas hingga 31 Agustus 2023 dan syaratnya mudah, pihaknya berharap agar masyarakat memanfaatkannya.

"Prosesnya cepat, tidak sampai 2 hari. Daftar dan bayar hari ini, besok sudah dapat diproses," serunya.

Riyadi menambahkan, apabila pelanggan listrik PLN Tuban memiliki keluhan atau aduan silakan memanfaatkan aplikasi PLN Mobile agar dapat segera ditangani. [Ali]