Harapan SBC Tuban Lolos 8 Besar

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Smansa Basketball Club (SBC), julukan tim basket SMAN 1 Tuban tahun ini kembali mengikuti Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series - North Region.

Musim ini SBC berada di grup P bersama SMA Negeri 1 Surabaya, dan Singapore National Academy Sidoarjo. Hasan berharap dimusim ini SBC mampu bermain dengan maksimal dan tercapai target mereka untuk sampai di babak Big Eight. 

“Kami berharap SBC mampu mengulang, bahkan melampaui pencapaian terbaik alumni kami yang pernah masuk Big Eight,” ujar Wakil kapten SBC, Muhammad Noor Hasan dikutip blokTuban.com dari laman resmi dbl, Kamis (20/7/2023). 

Hasan menambahkan, SBC musim ini hadir dengan semangat yang luar biasa. Mereka konsisten mengikuti kompetisi ini dalam beberapa tahun terakhir. 

“Kita latihannya hampir setiap hari. Ada jatah liburnya hanya di hari Minggu, atau kadang di hari Jum’at,” imbuhnya. 

Ada beberapa menu latihan baru di musim ini, salah satunya yaitu mereka membuat homemade dumbbell. 

“Ada aktivitas baru di musim ini, yaitu anak-anak membuat sendiri dumbbell dari kaleng cat bekas, lalu diberi semen gitu, lumayan buat workout dirumah supaya nambah massa otot,” katanya. 

Dalam gelaran DBL Surabaya musim sebelumnya, SBC hanya mampu finis di babak penyisihan. Lelaki yang berposisi sebagai center tersebut mengungkapkan faktor yang menyebabkan SBC kurang perform di musim lalu. 

“Menurut saya kemarin itu kurang chemistry-nya, lalu grogi saat di lapangan karena ditonton banyak orang, dan kurangnya jam latihan, sehingga kita tidak bisa berbicara banyak di musim lalu,” ucapnya. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS