Perhatikan Ini Jalur Lalu Lintas di Tuban Jelang Kepulangan Jemaah Haji

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blok Tuban.com - Bagi masyarakat yang akan melintas di wilayah Tuban Kota, terutama di Jalan Sunan Kalijogo pada Rabu (12/7/2023) pukul sekitar pukul 18.00 WIB, diminta untuk menghindari titik macet dan berhati-hati dalam berkendara. 

Sebab, pada waktu itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP)  berkolaborasi bersama Satlamtas Polres Tuban menerapkan rekayasa arus lalu lintas. Hal tersebut, dilakukan guna menyambut kepulangan para jemaah haji yang pulang dari tanah suci Makkah. 

Kepada blokTuban.com, Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan DLHP Kabupaten Tuban, Yuli Imam Isdarmawan mengatakan jika sejumlah ruas jalan di Tuban kota akan ditutup, sehingga arus lalu lintas akan ditutup. 

"Ada enam titik lokasi yang akan kita tutup, yaitu di simpang empat patung, dua simpang empat kembang ijo, simpang empat Al-Fajri, Gang Krisna, Gang Puntadewa, serta Gang Broto Koyo," jelasnya,  Rabu (12/7/2023). 

Sementara untuk rombongan jemaah haji masuk melalui simpang empat patung Letda Sucipto dan langsung masuk ke halaman Kompi Senapan C 521 Kabupaten Tuban. 

Selain itu, Imam sapaan akrabnya juga menjelaskan jika pihaknya telah menyediakan area parkir bagi para penjemput jemaah haji yang ada di lima titik lokasi sekaligus. Seperti halnya Jalan Sunan Kalijogo sisi utara dengan posisi kendaraan menghadap ke timur. 

"Area parkir lainnya ada di Jalan Sunan Kalijogo sisi sebelah timur pintu masuk Kompi, GOR Rangga Jaya Anoraga, halaman utara gedung DPRD Tuban, dan sebagai alternatif area parkir juga ada di Jalan Teuku Umar," paparnya. 

Dengan demikian, maka dihimbau kepada seluruh pengantar dan seluruh masyarakat yang turut ikut serta dalam kegiatan tersebut agar tetap disipilin dalam mematahui rambu-rambu petunjuk, berhati-hati, dan mengikuti seluruh arahan dari petugas. [sav/ono]