Aklamasi, Ketua DPRD Tuban Miyadi Terpilih Nahkodai IPHI Tuban Masa Bakti 2023-2028

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

 

blokTuban.com - Ketua DPRD Tuban, H.M. Miyadi terpilih secara aklamasi pada (Musyawarah daerah) MUSDA Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Tuban KE-VI diruang Paripurna DPRD, Sabtu (1/7/203) malam. Miyadi diamanatkan untuk menahkodai perhimpunan bagi para haji Tuban masa bakti 2023-2028.

 

"Semoga hasil Musda IPHI ini mampu berkhitmad kepada jamaah Haji di Kabupaten untuk menjaga kemabrurannya," kata Miyadi kepada blokTuban.com, Minggu (2/7/2023) pagi.

 

Kedepan, lanjut Senior PMII Tuban itu, IPHI mampu bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam proses pelaksanaan Haji. Di bawah kendalinya, Miyadi juga akan membawa IPHI mampu bekerjasama dengan Kemenag Tuban untuk menjaga stabilitas masyarakat yang ingin maupun sudah berangkat Haji.

 

Pihaknya juga menyatakan bahwa program prioritas masa bakti 2023-2028 adalah pembenahan administrasi dan internal pengurus. Dengan program kerja tersebut ia berharap sumber daya manusia (SDM) di tubuh IPHI semakin profesional.

 

"Program terdekat IPHI, mampu melakukan pembenahan administrasi maupun organisasi agar berjalan dengan profesional dan baik," imbuhnya.

 

Target selanjutnya, menjaga eksistensi dan merawat gerakan IPHI di 20 kecamatan di Tuban. Untuk itu, ke depan IPHI Tuban mengklaim akan meningkatkan serta mendorong kegiatan yang saat ini sudah berjalan dengan baik.

 

"Terakhir, IPHI akan selalu menjalin dan mendorong kegiatan rutin PC IPHI ditingkat Kecamatan," pungkasnya.[rof]