Telan Anggaran Rp1,9 Miliar, Jembatan Dam Seng Senori Tuban Diperbaiki Tahun Ini

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Perbaikan Jembatan Dam Seng yang berada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, nampaknya akan benar-benar teralisasikan tahun ini. Pasalnya, perbaikan jembatan tersebut sudah seslai dilelang oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, di laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Tuban.

Dari pantauan blokTuban.com di laman LPSE Tuban, pemenang lelang dari proyek ini adalah CV. Timbul Jaya yang beralamatkan di Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, dengan nilai pagu sebesar Rp1,9 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tuban Tahun 2023.

Saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com, Camat Senori, Minto Ikhtiar membenarkan jika jembatan yang sempat longsor tersebut, akan segera diperbaiki oleh Pemkab Tuban tahun ini.

Kendati demikian, hingga saat ini masih belum ada aktivitas proyek pengerjaan diwilayah tersebut, karena masih menunggu jadwal penanda tanganan kontrak oleh rekanan, serta menerbitan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK).

“Sesuai jadwa sampai 30 Juni 2023 penandatanganan kontrak, jadi belum ada aktivitas sampai nanti diterbitkan SPMK,” terangnya kepada blokTuban.com, Kamis (22/6/2023).

Oleh karena itu, lanjut Minto sapaan akrabnya, hingga saat ini masyarakat setempat beraktivitas dengan menggunakan jembatan balley, yang dibuat oleh Pertamina EP Cepu sebagai jembatan penghubung sementara.

Di mana, jembatan balley ini sendiri bisa dilewati oleh semua kendaraan, baik kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Pengerjaan dilakukan setelah penandatanganan kontrak,” pungkasnya,

Dengan demikian, Minto berharap agar nantinya perbaikan jembatan Dam Seng tersebut, dapat diperbaiki dengan maksimal dan berkualitas. Pasalnya, jembatan itu bukan hanya digunakan sebagai saran aktivitas masyarakat saja, akan tetapi juga digunakan untuk aktivitas perusahaan.

“Selain itu juga diharapkan bisa menggerakan ekonomi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan,” pungkasnya. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS