Cara Kerja Aplikasi Get Contact Mendeteksi Nomor Tidak Dikenal

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Aplikasi pendeteksi nomor, Get Contact memiliki beragam fitur menarik, salah satunya adalah untuk mengetahui nama kontak dari nomor yang tidak dikenal. 

Aplikasi Get Contact ini bisa diunduh di google playstore dan dapat diakses secara gratis, namun dengan fitur yang terbatas. 

Aplikasi ini berfungsi untuk mengecek dan melacak nomor tidak dikenal. Bagaimana caranya kerjanya? simak ulasan berikut

Jika ada panggilan nomor asing yang masuk, maka Get Contact akan megindentifikasikan nomor tersebut sesuai database yang dimiliki. Database itu telah dikumpulkan dengan cara crowdsourcing  atau urun daya.

Crowdsourcing atau urun daya ini adalah suatu proses untuk mendapatkan ide, layanan atau konten tertentu dengan cara meminta bantuan orang lain secara massal lewat komunitas daring.

Sederhananya, Get Contact akan mengumpulkan riwayat bagaimana pengguna yang sudah ada memberikan nama atau tagging pada sebuah nomor atau kontak seseorang. 

Tagging yang disematkan dari berbagai pengguna, kemudian akan dihimpun menjadi database, dan nantinya database itu bisa digunakan untuk seluruh pengguna aplikasi.

Sebagai gambaran, ada sebuah nomor yang dilabeli oleh banyak pengguna sebagai telepon "spam" atau "penipu". Jika nomor itu masuk ke panggilan Anda, maka Get Contact akan melabeli nomor itu sebagai "spam" atau "penipu". Get Contact juga akan memberikan peringatan bahwa nomor itu telah teridentifikasi sebagai "spam" dan berpotensi berbahaya.

Jadi, jika ada nomor tidak dikenal masuk ke panggilan, maka Get Contact akan memberikan label nama untuk nomor tersebut, meskipun Anda sebagai pengguna belum menyimpannya di daftar kontak.

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS