PDI Perjuangan Kabupaten Tuban Resmi Ajukan 50 Bacaleg

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, secara resmi mengajukan Bacaleg untuk Pemilu 2024 mendatang. Pada kesempatan itu, PDI Perjuangan resmi mendaftarkan 50 Bacalag di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban. 

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, nampak Ketua DPC PDI Perjuangan bersama dengan jajarannya, mulai memasuki Kantor KPU Tuban kurang lebih sekitar pukul 08.30 Wib, dengan diawali pertunjukan seni tari dari sanggar kesenian PDI Perjuangan Kabupaten Tuban. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Andhi Hartanto jika pengajuan atau pendaftaran Bacaleg yang dilakukan PDI Perjuang tersebut, dilakukan secara serentak di masing-masing wilayah yang ada di Indonesia. 

"Ada 50 Bacaleg diseluruh Dapil terpenuhi 100 persen, kuota perempuannya sudah terpenuhi 34 persen," paparnya kepada sejumlah awak media, Kamis (11/5/2023). 

Selain itu, Andhi sapaan akrabnya menargetkan jika Partai Politiknya menang dalam Pemilu 2024 mendatang, baik Pilpres maupun legislatif, dengan target minimal di Kabupaten Tuban mendapatkan 10 kursi. 

Lebih lanjut, selain inkamben pihaknya juga mendaftarkan kader-kader muda yang telah melalui proses seleksi di tingkat partai. Baik tes tulis hingga psikotes, guna memastikan jika Bacaleg yang diajukan siap untuk mewakili masyarakat di Kabupaten Tuban, untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. 

"Tugas Dewan Pimpinan Pusat kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, tetap harus memastikan bahwa seluruh pemilih atau yang punya hak pilih masyarakat kita, harus terdaftar secara seluruhnya," paparnya kepada sejumlah awak media, Kamis (11/5/2023). 

Oleh karena itu, lanjutnya, pihaknya melakukan konsolidasi dan mengawal seluruh tahapan pendaftaran pemilih. Mulai dari Pantarlih, desa hingga kecamatan.[Sav/Dwi] 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS