Truk Bermuatan Tabung LPG 3 Kilogram Terbakar di Bengkel Las Soko Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Sebuah truk bermuatan LPG 3 kilogram terbakar di bengkel las yang berada Dusun Rambit, Desa Sokosari Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Sekitar pukul 11.00 Wib.

Menurut warga sekitar Meisa (22) dari informasi yang ia peroleh, saat itu sopir truk yang mengangkut LPG tersebut, mulanya hendak memperbaiki kendaraan truk di bengkel las milik Mustari. Namun saat pengerjaan mesin las yang dipakai Mustari mengeluarkan sebuah percikan api, percikan tersebut kemudian memicu timbulnya kobaran api dan menyambar truk tersebut.

“Informasinya truknya mau ngelas, terus kena percikan gitu terus nyaut dan terbakar,” ujar Meisa (22)  kepada blokTuban.com, Jumat (14/03/2023).

 Dari kobaran api yang melahap satu unit truk bermuatan elpiji ini, terdengar suara letupan dari tabung LPG yang dibawa.

Selanjutnya untuk memadamkan kobaran api yang membakar truk tersebut, dikerahkan 3 mobil pemadam kebakaran dan disusul 1 mobil tank air.

“Ada 3 mobil Damkar dan 1 mobil tank air untuk memadamkan api,” imbuhnya.

Petugas Damkar berusaha memadamkan kobaran api dari truk bermuatan lpg 3 kilogram. (bloktuban/muhammad nurkholis))

Dan sekitar pukul 13.00 Wib, api telah berhasil dipadamkan. Ditanya terkait apakah ada korban jiwa dalam kejadian ini, Meisa kurang begitu mengetahuinya.

Dan akibat kejadian ini, kendaraan dari arah Kabupaten Tuban menuju Kabupaten Bojonegoro ataupun sebaliknya, harus diberhentikan oleh polisi, dan mengakibatkan macet kurang lebih 5 kilometer.

“Tadi banyak kendaraan yang putar balik akibat macet, namun usai api berhasil dipadamkan arus lalulintas kembali normal,” imbuhnya.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS