Ada 30 Stand! Bazar Ramadan di Desa Plumpang Tuban Jadi Ajang Wisata Kuliner Warga

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Bazar  Ramadan yang digelar di Lapangan Sumur  Kulon, Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban menjadi ajang wisata kuliner masyarakat yang ingin berburu takjil.

Selain berburu  takjil dan berwisata, kegiatan Bazar Ramadan yang diprakarsai oleh pemuda karang taruna ini digunakan oleh masyarakat setempat, sebagai tempat  untuk  menunggu waktu berbuka puasa alias ngabuburit. 

Ketua Umum Karang Taruna Putra Bhakti Desa Plumpang, Mohammad Zainal Arifin mengatakan jika kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan para pelaku UMKM, baik di Desa Plumpang maupun sekitarnya.

baca juga:

Urai Kepadatan Jelang Berbuka Puasa di Jalan Sunan Kalijaga, ini yang Dilakukan Pemkab Tuban

“Ini kegiatan yang kedua, yang pertama kita lakukan kemarin di Tahun 2022 dengan tema yang sama, yaitu  gebyar Ramadan,” paparnya kepada blokTuban.com, Rabu (5/4/2023) saat ditemui di lokasi bazar.

Menurut Moza, sapaan akrabnya, terdapat kurang lebih 30 tenda atau stand yang berjajar secara rapi di lapangan tersebut, dengan berbagai pernak-pernik takjil yang cukup beragam. Mulai dari pentol begal kuah manis, street food, sosis telur, es boba, es capucino cincau dan masih banyak lagi.

Bahkan, terdapat pula beberapa stand yang menyajikan mainan untuk anak-anak, sehingga  tempat ini sangat cocok sebagai tempat untuk ngabuburit orangtua, sambil  menyenangkan anak-anak.

baca juga:

Bazar Takjil di Desa Cendoro Tuban, Cocok Untuk Tempat Ngabuburit

 

“Ini ada 30 stand, terdiri dari UMKM, pedagang  kaki lima dan juga pedagang mainan yang sudah ditata oleh teman-teman,” jelasnya.

Kegiatan yang menyemarakkan Bulan Ramadan ini, lanjutnya, akan dilaksanakan selama tiga hari saja, mulai Tanggal 4 hingga 6 April 2023 mendatang, dengan berbagai agenda menarik lainnya. Seperti pentas seni  dan juga lomba tongklek.

“Untuk start bazarnya tetap seperti sebelumnya, yaitu jam 15.30 Wib dan nanti berakhir jam 22.00 Wib,” sambungnya.

baca juga:

Bubur Suro Masih Jadi Takjil Favorit Masyarakat di Tuban

Dengan demikian, ia berharap untuk ke depannya kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan tanpa halangan, sehingga dapat membantu membangkitkan ekonomi masyarakat sekitar, serta menambah keceriaan di Bulan Ramadan.  [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS