Kunjungi Tuban, Satpol PP Probolinggo Sharing Pengelolaan Cukai Tembakau

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Kesatuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Tuban, mendapat kunjungan Kerja Study Komparasi (DBH CHT) dari Satpol PP Probolinggo. Kegiatan tersebut dalam rangka sharing pengelolaan cukai tembakau.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris, Kabid, serta jajaran Satpol PP Kab. Tuban dan Kasatpol PP Kab. Probolinggo beserta jajarannya.

Saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com, Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban, Gunadi mengatakan jika kunjungan tersebut, dilakukan Satpol PP Probolinggo dengan tujuan untuk meningkatkan wawasan. 

Di samping itu, juga untuk bertukar pikiran, mencari refrensi dan mendapatkan pembanding tentang pengelolaan dana DBHCHT. 

Baca berita terkait :

Jelang Nataru 2022, Belasan Orang Tuban Terindikasi Konsumsi Karnopen di Tiga Lokasi

 

"Tujuannya adalah untuk mendapatkan wawasan, referensi dan pembanding terkait pelaksanaan tugas khususnya terkait pengelolaan DBHCHT di Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan, Sosialisasi dan Operasi Gempur Rokok ilegal," paparnya kepada blokTuban.com, Kamis (8/12/2022). 

Menurut Gunadi, kunjungan kerja seperti ini seringkali dilakukan oleh pihaknya, sesuai dengan situasi, kondisi dan juga kebutuhan yang diperlukan, guna menambah wawasan dalam meningkatkan kinerjanya.

Dengan demikian, ia berharap dengan adanya kunjungan kerja seperti ini, dapat saling memperbaiki pengelolaan DBHCHT, agar semakin baik kedepannya. 

"Harapannya, bisa saling bertukar wawasan, pengalaman, pengetahuan dan referensi sehingga ke depan bisa saling memperbaiki pelaksanaan pengelolaan DBHCHT, agar lebih baik, efisien, efektif dan tepat sasaran," tutupnya. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS