Peluang Jatim Juara Umum Terbuka Lebar di MTQ ke-29 Kalsel

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com -  Peluang Jawa Timur menjadi juara umum di MTQ Nasional XXIX di Kalimantan Selatan semakin lebar. Berdasarkan rekapitulasi LPTQ Jatim hingga, Sabtu (15/10/2022), menyebutkan sebanyak 12 cabang perlombaan dari hasil babak penyisihan pada MTQ memperoleh rangking 1. 

Ke-12 cabang tersebut otomatis masuk pada babak selanjutnya, yakni final. Selain 12 cabang dirangking 1, terdapat 5 cabang dirangking 2 dan 5 cabang dirangking 3. 

"Semua cabang tersebut juga masuk pada babak final. Semoga terdapat penambahan dari cabang lainnya," terang Muhammad Isa, Sekretaris LPTQ Jatim ditemui di Banjarmasin Kalimantan Selatan dikutip dari Kominfo Jatim, Minggu (16/10/2022). 

Dikatakannya, cabang - cabang tambahan masuk final, InsyaAllah akan terus bertambah, karena terdapat 2 cabang perlombaan belum masuk final dan 9 cabang perlombaan baru akan melakukan penampilan di hari Ahad. 

"Mohon doa dan restunya semoga ikhtiar yang dilakukan Kafilah Jatim di Kalimantan Selatan senantiasa dimudahkan dan pulang mendapatkan predikat juara umum serta mengharumkan nama Jawa Timur," terangnya. 

Baca juga :

Tuban Kirim Enam Kafilah di MTQ ke-29 Banjarmasin

Sabet Juara 1 Putri MTQ Cabang KTIQ, Yayuk Kafilah Asal Tuban Ingin Ziarah ke Tanah Suci

Raih 23 Medali, Tuban Gagal Pertahankan Juara Umum MTQ Jatim

Sebelumnya, Kabupaten Tuban mengirimkan enam kafilahnya. Kafilah cabang Musabaqah Makalah Quran (MMQ) Putri, Yayuk Siti Khotijah mengatakan dirinya telah mempersiapkan diri dengan memperbanyak mengkaji tafsir, latihan presentasi dan mengikuti pembinaan dengan pihak Provinsi Jawa Timur. 

Tiga kafilah yang bertemu langsung dengan Bupati Lindra adalah Isna Hanik Mufaricha dari Cabang Lomba 5 Juz dan Tilawah Putri, Yayuk Siti Khotijah dari Cabang Lomba MMQ Putri dan Ahmad Irfani dari Cabang Lomba MSQ Putra.

Sedangkan tiga lainnya akan langsung menyusul bergabung dengan Kafilah Jawa Timur yaitu Rofi'atun Muna dari Cabang Lomba Mujawab Putri, Muhammad Bagus Ma'sum dari Cabang Lomba Tafsir Bahasa Arab Putra dan Ahmad Ma'ruf Zulfa dari Cabang Lomba Dekorasi Putra. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS