Liga 2 Ditunda Dua Pekan, Pendukung Persela FC Minta Manajemen Berbenah

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Manajemen Persela FC menginformasikan kepada semua pendukung kesebelasan sepakbola Kabupaten Lamongan bahwa liga 2 2022/2023 ditunda selama dua pekan. Untuk waktu dimulainya liga, manajemen masih menunggu perkembangan dari PSSI, Selasa (4/10/2022). 

Manajer Persela Fariz Julinar Maurisal Fariz kepada media mengatakan, adanya penundaan tersebut berimbas langsung pada jadwal latihan tim Persela FC. Semestinya latihan dapat dilakukan satu dua hari ini. 

"Seharusnya latihan dimulai kemarin sore. Namun, penundaan kompetisi membuat pemain diliburkan selama seminggu ke depan," ujarnya.

Sementara itu, Sekjen PSSI Yunus Nusi memastikan, kompetisi yang dihentikan paska tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang yakni Liga 1 dan Liga 2. Sedangkan, menurut dia, untuk Asian Football Confederation (AFC) tidak terganggu. Dia berharap kepada pemerintah, karena lima negara sudah berada di Indonesia. 

"Dari FIFA juga menyampaikan duka mendalam atas kejadian ini, saya yakin keputusan FIFA lebih bijak dengan fakta yang ada,” sambungnya. 

Baca juga :

- Sekali Menang dari Enam Laga, Persela Lamongan Pecat Pelatih Fakhri Husaini

Jadwal Lengkap Persela Lamongan di Liga 2 2022/2023

Warga dan Pelajar Tuban Antusias Saksikan Pelepasan Kirab Pataka ke Lamongan

Kabar penundaan Liga 2 memicu reaksi beragam dari warganet. Di kolom komentar akun instagram @perselafc, warganet @fauziaocha meminta manajemen untuk memanfaatkan waktu tersebut. Begitupula akun @zrfimnnn juga meminta manajemen dapat berbenah setelah pemecatan pelatih persela. 

"Banyak waktu buat incar pelatih karena pelatih Liga 1 yang bagus out," ujar akun @masfahrisel. 

Selain itu, warganet lainnya @cox_ni menilai bahwa bukan hanya mencari pelatih saja, namun juga menambah pemain yang mumpuni untuk memperkuat Persela Fc di Liga 2 kedepannya. 

"Panpel pastikan gerbang stadion lancar jaya saat terjadi mobilitas suporter baik masuk maupun keluar... pak Muhajer," pesan akun @arissaannn menimpali. [Ali]

 

Temukan konten Berita blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS