Ini Telur Ikan yang Sebabkan Sekeluarga di Tuban Keracunan dan Meninggal

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Bagi pecinta telur ikan laut, sebaiknya harus lebih berhati-hati saat membelinya di pasar. Sebab, salah memilih telur ikan akan berakibat fatal. Seperti yang dialami sekeluarga di Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. 

Keluarga Supraptono (57) diketahui keracunan bahkan ada yang meninggal dunia pada Sabtu (12/3) lalu. Tiga anggota yang keracunan adalah Supraptono  sendiri, kemudian anaknya Shandy Prasada (31), dan menantunya Lia Trisna Ananda (22). 

Keluarga yang tinggal di Jalan Kelapa Gading I Perum Tadikmadu, Kecamatan Palang, Tuban itu keracunan akibat memakan olahan telur ikan yang dibeli Supraptono di pasar. 

"Hasil keterangan dari keluarga korban, mereka habis makan telur ikan laut," kata Kapolsek Palang AKP Simon Triyono kepada reporter blokTuban.com, Senin (14/3/2022).

Ketiganya kemudian dibawa ke Rumah Sakit Dr Koesma Tuban untuk menjalani perawatan. Setelah menjalani perawatan Supraptono sudah bisa diizinkan pulang, tapi tidak anggota keluarga lain.

Sedangkan, Shandy Prasada putranya dan Lia menantunya harus menjalani di ruang ICU. Sampai akhirnya pada pukul 22.15 WIB, Lia Trisna Ananda menantu Supraptono mengembuskan napas terakhir.

"Yang jadi korban tiga orang. Satu korban wanita meninggal dan sudah dimakamkan. Korban masih satu keluarga," tambahnya.

AKP Simon menghimbau kepada pecinta telur ikan untuk lebih waspada. Sebab, ada kemungkinan  telur ikan yang di jual di pasar tidak semuanya segar, sehingga harus pandai memilah. 

"Karena beli di pasar sehingga tercampur, mungkin ada yang lama dan ada yang baru," pesan mantan Kapolsek Merakurak itu. [Ali]