Sate Korea Mr. Baek, Santapan Nikmat Harga Bersahabat

 

Reporter: Dina Zahrotul Aisyi

 

blokTuban.com- Bebarapa tahun belakangan ini, gelombang hallyu (Korean wave) semakin populer di Indonesia. Dengan adanya hal tersebut, beberapa trend di Indonesia mulai berubah ke trend Korea, sehingga banyak sekali model baju, pernak pernik, style, hingga makanan yang menggunakan label Korea.

 

Tidak bisa dipungkiri, target pasar fans Korea di Indonesia begitu banyak sehingga seringkali menjadi segmentasi perintis usaha.

 

Pengusaha di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan Tuban salah satunya. Elsa, pemilik usaha Sate Korea Mr. Baek, kedai jajanan yang baru buka sekitar seminggu lalu itu mengaku awalnya mencari ide jualan dari YouTube. Di samping itu, dia juga penggemar drama Korea sehingga ingin menciptakan sate-sate ala Korea dengan harga murah.

 

“Karena sering liat makanan saat nonton Drakor jadi kepikiran gimana caranya bikin kuliner sate ala Korea, meskipun nggak 100 persen mirip. Terus di Tuban kayanya juga belum ada,” jelasnya saat ditemui blokTuban pada (17/10/21).

 

Jajanan sate korea Mr. Baek tersebut memiliki beberapa pilihan yakni, sosis, chikuwa, scallop, dan baso ikan. Elsa mengaku membuat sausnya sendiri sehingga rasanya akan berbeda dengan saus barbeque yang biasa dijual di pasaran.

 

“Sausnya saya bikin sendiri, karena ini baru pertama jadi bikinnya ya basic aja buat menyesuaikan sama lidahnya orang sini. Setelah nanti tahu disukai atau tidak baru bikin varian rasa yang lain,” jelasnya.

 

Sate Korea Mr, Baek ini buka setiap hari kecuali Senin. Buka dari jam 8.00 WIB sampai jam 16.00 WIB. Semua harga sate-satean yang dijualnya seharga Rp2000. “Iya kita cari yang murah-murah aja buat merintis, terus biar anak-anak juga bisa mencoba karena harganya murah,” paparnya. [dina/col]