15:00 . Unik! Petani Tuban Andalkan Burung Hantu Usir Hama Tikus   |   08:00 . Gabut Saat Pandemi, Perempuan Tuban Sulap Batu Kali Jadi Kaktus Hias   |   07:00 . Pembalut Herbal dengan Deodoran Bisa Picu Keputihan Tidak Normal   |   19:00 . Kunjungi Kantor blokTuban.com, Manajemen Tugu Media Group Belajar Pengelolaan Media   |   18:00 . Jemput Bola, TNI AL Koarmada II Sebar Brosur Vaksinasi Bagi Masyarakat   |   17:00 . Rencana Kerja Pengadaan Tanah Waduk Jadi I Mulai Dilelang   |   14:00 . Kekurangan Siswa, 20 SD dan SMA Negeri Tuban Ditutup   |   11:00 . Mengaku Terima Bisikan Ghaib, Warga Rengel Habisi Tetangga Pakai Balok Kayu   |   10:00 . Teh Telang Kemasan: Solusi Nikmati Minuman Herbal Praktis   |   08:00 . Diserbu Warga Luar Kota, Swab PCR Mandiri di RSUD Koesma Tuban Ditutup Sementara   |   07:00 . Merantau Bisa Latih Imajinasi Otak Anak, Ini Penjelasannya   |   19:00 . Seni Karawitan Ramaikan Tradisi Manganan di Desa Klotok   |   18:00 . Tumpah Ruah, Guyub Rukun Warga Plumpang Wiwit Padi   |   15:00 . Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt   |   14:00 . Desa Bejagung Kejar Target 62 Persen Capaian Vaksin   |  
Tue, 28 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

DPRD Terima Laporan 643 Guru Belum Divaksin

bloktuban.com | Thursday, 01 July 2021 18:00

DPRD Terima Laporan 643 Guru Belum Divaksin

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Menyikapi lonjakan kasus covid 19 di Kabupaten Tuban, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) telah melaksanakan rapat kerja ( hearing ) bersama dengan Dinas Kesehatan dan RSUD dr. R Koesma Tuban, Kamis (1/7/2021).

Dalam rapat tersebut banyak hal pembahasan yang dilakukan meliputi ketersediaan tempat tidur, ruang isolasi tenaga kesehatan, obat-obatan dan juga oksigen.

Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tuban juga tak luput dari pembahasan, khususnya tenaga pendidik yang harus sudah tervaksin keseluruhan mengingat rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

"Ternyata dari data tenaga pendidik keseluruhan sebanyak 21.343 orang, yang sudah tervaksin 20.709 guru. Untuk itu di harapkan 634 tenaga pendidik yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera mendatangi puskesmas terdekat," kata Ketua Komisi 4 DPRD Tuban, Tri Astuti saat dikonfirmasi usai rapat kerja.

Politisi dapil II memberi apresiasi kerja luar biasa dan pencanangan percepatan vaksinasi oleh Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzki. Sampai dengan tangal 30 Juni tercatat 123.242 orang di Tuban tervaksin.

Dari permasalahan yang ada dan diskusi, maka Komisi 4 merekomendasikan kepada Dinas Kesehatan agar dalam menyikapi kasus lonjakan covid 19 untuk terus berkomunikasi, koordinasi, dan kolaborasi antara Pemerintah Daerah dan satgas covid dengan pemangku kepentingan lainnya dalam hal ini adalah TNI dan POLRI.

"Tak kalah pentingnya meningkatkan testing dan tracing serta mengoptimalkan peran satgas covid di tingkat desa/ kelurahan," imbuh Tri Astuti.

Rekomendasi lainnya yaitu segera melakukan rekruitment tenaga kesehatan terlatih ( relawan ) dan sopir ambulance. Sekaligus penambahan bed ( tempat tidur) untuk mengurangi beban kerja RS dan tenaga kesehatan termasuk penambahan ruang isolasi dan ICU.

Ditambahkan politisi Gerindra bahwa prinsip pelayanan dalam keadaan urgent tidak boleh menolak pasien. Dinkes harus memastikan ketersediaan APD dan obat-obatan dan segera mengevaluasi pelanggaran prokes saat antri pelaksanaan vaksinasi.

"Kami juga merekomendasi untuk mengoptimalkan sistem rujukan di puskesmas. Sekaligus di  buat RS khusus covid dalam hal ini hasil rapat kerja di sepakati RS Ali Mansyur Jatirogo," tandasnya. [ali/sas]

Tag : dprd, tuban, jatim, vaksin, dinkes



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more