Penyemprotan Disinfektan di Tuban Sasar Lingkungan dan Rumah Pasien Positif Covid

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tren kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tuban beberapa pekan terakhir terus mengalami peningkatan. Hal itu membuat Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tuban terus melakukan upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah tempat.

Menurut keterangan, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban Yudi Irwanto, penyemprotan disinfektan dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 dari BPBD Kabupaten Tuban dengan sasaran lingkungan dan rumah warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kita lakukan penanganan darurat pencegahan penyebatan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan dan rumah warga yang terkonfirmasi positif," terang Yudi saat dikonfirmasi.

Dia menjelaskan, untuk penyemprotan disinfektan di lingkungan atau rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, sementara ini baru dilakukan di wilayah Tuban Kota, seperti halnya di Kelurahan Latsari, Sidomulyo, Sidorejo, Doromukti, Kebonsari, Kingking dan Kutorejo.

Selain itu, dalam penyemprotan disinfektan tersebut petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). "Kita juga selalu memberikan imbauan untuk memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak saat beraktivitas," pungkas Yudi.

Diketahui, berdasarkan data persebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban Per Minggu (27/6/2021) jumlah komulatif terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 4.062 orang, jumlah pasien sembuh sebanyak 3.576 orang dan pasien meninggal sebanyak 440 orang.[hud/ono]