Terlibat Tabrak Lari, Pickup Terguling di Semak-Semak

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) kembali terjadi di Jalan Pantura Tuban. Kali ini, kecelakaan yang melibatkan antara kendaraan Pickup dengan Truk Trailer Box terjadi di Jalan Tuban- Bancar KM 08/09 turut Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun akibat kejadian itu, kendaraan Pickup mengalami kerusakan bagian depan, sedangkan pengemudinya mengalami luka-luka.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyo mengatakan, kronologi kejadian itu berawal ketika kendaraan Pickup Nopol K-1940-IL bermuatan kayu meubel dikemudikan oleh Abdulah Handik (27) warga Desa Sowan Lor, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang.

"Kendaraan Pickup melaju dengan kecepatan sedang dari arah barat ke timur," terang Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Rabu (7/4/2021).

Saat berada di sekitar lokasi kejadian, muncul kendaraan Truk Trailer Box yang tidak diketahui identitasnya melaju dari arah timur ke barat dan hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Karena jarak yang terlalu dekat, sehingga terjadilah kecelakaan tabrak depan hingga mengakibatkan pengemudi Pickup tidak bisa menguasai kemudinya dan membanting setir ke arah kanan.

"Setelah benting setir ke kanan, kendaraan Pickup menabrak patok di pinggir jalan dan terguling di semak-semak lahan kosong. Sedangkan Truk Trailer Box terus berjalan ke arah barat," jelas Kanit.

Akibat kejadian itu, kendaraan Pickup mengalami kerusakan bagian body depan dengan kerugian materil sekitar Rp15 juta.

Sementara itu, petugas dari Satlantas Polres Tuban yang datang ke TKP langsung mengecek korban yang luka di Puskesmas Jenu, mencatat keterangan saksi, mengamankan barang bukti, meminta bantuan siaga 35, agar Polsek Jajaran barat melakukan penghadangan.[hud/col]