Adu Depan dengan Pickup, Pemotor Meninggal di Jalan Tuban-Merakurak

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang pengendara motor meninggal dunia usai mengalami Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) di Jalan Tuban-Merakurak turut Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Rabu (7/4/2021) sekitar pukul 12.30 WIB.

Korban diketahui bernama Choerul Anam (38) warga Dusun, Desa/Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyo mengatakan, kronologi kecelakaan maut itu berawal ketika kendaraan Honda Vario Nopol S-7713-LE yang dikemudikan oleh korban berjalan dari arah barat ke timur.

"Korban melaju dari arah barat ke timur," terang Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyo.

Selanjutnya, korban hendak mendahului kendaraan yang berjalan searah di depannya. Namun, ketika hendak mendahului, kendaraan korban terlalu bergerak ke kanan dan masuk di lajur kanan.

Sehingga mengalami kecelakaan dengan kendaraan Pickup Daihatsu Grand Max Nopol S-9455-HI yang dikemudikan oleh Susning (43) warga Desa Ngampelrejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban yang berjalan dari arah timur ke barat.

"Diduga pengendara motor Honda Vario kurang berhati-hati dan ceroboh, saat mendahului pandangan tidak bebas, sehingga terjadi kecelakaan," imbuhnya.

Akibat kecelakaan itu, pengendara motor Honda Vario meninggal dunia di tempat kejadian. Sedangkan, kerugian materil diperkirakan mencapai sekitar Rp5 juta.

Petugas dari Satlantas Polres Tuban yang mendatangi lokasi kejadian kemudian langsung melakukan olah TKP, mencari dan sita BB, mencari saksi-saksi, permohonan visum, melakukan penyelidikan lebih lanjut.[hud/col]