Sukarto Edy, 39 Tahun Mengabdi di Lapas

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Suasana haru mengiringi pelepasan Sukarto Edy, selaku Kepala Subseksi Kegiatan Kerja yang telah memasuki masa Purna Bhakti per 1 April 2021. Acara purna tersebut diadakan di ruang aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban.

Kegiatan dibuka dengan penayangan video kilas balik Sukarto Edy selama bertugas di Lapas Tuban. Acara pelepasan ini juga sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan sebab telah mengabdi selama 39 Tahun kepada Korps Pemasyarakatan khusus nya Jajaran Lapas Kelas IIB Tuban.

Acara pelepasan pejabat yang yang memasuki masa purna bhakti berlangsung dalam suasana kebersamaan, kekeluargaan, santai, dan haru, Kamis (1/4/2021).

Sukarto Edy mengucapkan banyak terimakasih atas bimbingan rekan-rekan pegawai Lapas Tuban selama menjalankan tugas di Lapas Tuban, serta berpesan khusunya kepada Tunas Muda Pengayoman.

"Bekerjalah dengan ikhlas, patuhi aturan yang berlaku, Terkhusus kepada petugas blok perempuan isi waktu kosong saat bertugas dengan hal yang bermanfaat," tuturnya.

Setelah pensiun, Edy berharap tidak ada berita buruk yang terdengar di telinga pria kelahiran 1963 tersebut.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban, Siswarno, memberi ucapan selamat dan doa. Untuk Sukarto Edy yang baru memasuki masa purna bhakti, semoga selalu sehat wal afi’at, berkah, dan dapat menikmati masa pensiunnya.

Terima kasih atas loyalitas, dedikasi, dan pengabdiannya selama ini, karena telah memberikan kontribusi kepada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban .

“Saya hanya berharap kepada rekan-rekan semua untuk jangan memutus silaturahmi pegawai yang telah pensiun atau purna,” harapnya.

Sekedar diketahui, kegiatan diakhiri dengan pemberian cinderamata kemudian dilanjutkan dengan doa serta foto bersama. [ali/mu]