Begini Proses Evakuasi Korban Gantung diri Dari Gang Sempit

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sejumlah tim medis dengan mengenakan baju hazmat melakukan upaya evakuasi korban gantung diri di Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Senin (8/3/2021).

Pantauan blokTuban.com, proses evakuasi tersebut cukup memakan waktu, lantaran rumah korban berada di gang sempit. Disamping itu, banyak warga yang melihat proses evakuasi.

Wakapolsek Tuban Kota, IPTU Suhartono mengatakan, proses evakuasi korban dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Iya proses evakuasi kita lakukan dengan menggunakan APD dan Disinfektan, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan," terang IPTU Suhartono.

Dia menambahkan, Polsek Tuban Kota mendapatkan laporan dari warga terkait adanya kejadian gantung diri di Kelurahan Ronggomulyo.

"Usai mendapatkan laporan, petugas kemudian mendatangi lokasi kejadian lalu berkoordinasi dengan pihak RSUD untuk melakukan proses evakuasi," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan/Kabupaten Tuban digegerkan dengan adanya penemuan warga yang meninggal dunia gantung diri.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com di lokasi kejadian, korban diketahui bernama Suhardi Abdi Aryo (28) warga kelurahan setempat. Korban ditemukan gantung diri di kamar mandi rumah.[hud/mu]