20:00 . Petani Pucangan Palang Hanyut di Sungai, Begini Kronologinya   |   19:00 . Sempat Terendam Banjir, Arus Lalulintas Tuban-Widang Tersendat   |   18:00 . Warga Kumpulrejo Bangilan Tolak PJ Kades dari Luar Desa   |   17:00 . Diduga Ugal-ugalan dan Bahayakan Pengguna Jalan, Kendaraan Bus Ditilang   |   16:00 . Hasil Musdes Kasus Perselingkuhan Kasun di Montong Belum Disampaikan ke Kecamatan   |   10:00 . Sang Peletak Dasar Organisasi IPPNU itu Telah Tiada   |   09:00 . Nyai Hj. Basiroh Shoimuri Pendiri IPPNU Wafat di Usia 83 Tahun   |   08:00 . BMKG Minta Waspadai Cuaca Ekstrem   |   07:00 . Kontrol Gula Darah Pasien Diabetes Tipe 2, Cobalah Konsumsi Jeruk dan Tomat   |   22:00 . Razia di 6 Tempat, Petugas Sita Arak, KTP dan Handphone   |   18:00 . Jenazah Covid-19 Diambil Paksa, RSUD Jatirogo Bentuk Tim Pemulasaran Jenazah   |   12:00 . IBI Tuban Siap Sukseskan Vaksinasi Covid-19   |   11:00 . Sembuh dari Covid-19, 48 Karyawan TPPI Tuban dan Jakarta Donorkan Plasma   |   08:00 . Anjing Liar Terkam 13 Ekor Kambing   |   07:00 . Penyebab dan Cara Mencegah Bau Badan, Biar Nggak Minder Saat Bergaul!   |  
Thu, 21 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kasus KK Ganda, Polisi Serahkan Tersangka dan Barang Bukti ke Kejari

bloktuban.com | Tuesday, 12 January 2021 18:00

Kasus KK Ganda, Polisi Serahkan Tersangka dan Barang Bukti ke Kejari Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Yoan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Yoan Septi Hendri menyatakan polisi menyerahkan tersangka kasus KK ganda Tuban-Bojonegoro dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tuban, Selasa (12/1/2021). 

Tersangka KK Ganda adalah Bambang Joko Santoso alias So Tjiauw Gwan, yang merupakan pengurus demisioner Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban. Sebelumnya Bambang ditetapkan sebagai tersangka oleh Satreskrim Polres Tuban pada 2 Juli 2020 lalu. 

"Iya sudah hari ini tadi diserahkan ke jaksa mas," ucap AKP Yoan ketika dikonfirmasi blokTuban.com.

Ditambahkan oleh Kasi Intel, Windhu Sugiarto bahwa Kejari menerima tersangka dan barang bukti hari ini sekitar pukul 11.00 Wib. Kasusnya dugaan pidana KK Ganda dengan tersangka Bambang Djoko Santoso sudah tahap II. 

"Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menangani perkara adalah M. Miftah Winata, SH dan M. Djunaedi, SH," sambungnya. 

Tersangka kasus KK Ganda dilaporkan oleh Gondo Rahono atas dugaan tindak pidana dengan sengaja mendaftar untuk memiliki KK atau KTP ganda Tuban dan Bojonegoro dengan surat laporan Polisi: LP/57/IV/2017/JATIMRES TBN tertanggal 03 April 2017.

Pelapor merupakan anggota umat kelenteng yang tinggal di Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban. Kuasa hukum pelapor, Anam Warsito mengatakan selaku Kuasa Hukum dari pelapor merasa lega dengan lancarnya proses penyerahan tahap 2 tersebut dan berharap agar proses hukum pada tahap berikutnya bisa berjalan lancar. 

“Semoga perkara ini segera masuk persidangan dab tersangka di tuntut dengan seadil-adilnya oleh Jaksa Penutut Umum," terang Anam mantan anggota DPRD Bojonegoro itu. 

Diberitakan sebelumnya, Anam mengatakan, identitas ganda melanggar pasal 97 jo pasal 62 ayat 1 jo pasal 63 ayat 6 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan.

Dalam bukti laporannya, Bambang terbukti memiliki kartu identitas di Kelurahan Ledok Kulon, Bojonegoro dan Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban. Pada dua tempat tersebut, nama Bambang memiliki dua nomor induk kependudukan (NIK) yang berbeda.

Ditegaskan Anam bahwa perbuatan Bambang yang melanggar pasal 2 ayat 1 dan ayat 2 AD/ART TITD Kwan Sing Bio Tuban. Dalam AD/ART tersebut tercantum syarat menjadi pengurus kelenteng adalah umat yang berdomisili di Tuban. [ali/lis]

 

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Kasus, KTP, ganda



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more