07:00 . Tak Hanya Buat Masak, Kayu Manis Ternyata Bisa Menutrisi Rambut   |   00:00 . Kades Berharap Sahabat Pertamina Berlanjut dan Ditingkatkan   |   23:00 . Sinkronisasi Program Sahabat Pertamina, Hadirkan 3 Desa di WIlayah Operasi   |   17:00 . SIG Pasok Beton untuk Konstruksi Lantai Industri   |   16:00 . Pemkab Bantu Air Bersih Tiga Desa di Parengan   |   15:00 . Hadirkan Tiga Paslon, PWI Tuban Gelar Diskusi Politik Pilkada Disiarkan Live Streaming   |   14:00 . EGM Pertamina Cek Layanan MyPertamina di SPBU   |   12:00 . FEATURE: Cerita Wali Kota Batu Betapa Lesunya Wisata Saat Covid-19   |   11:00 . Polisi di Tuban Beri Reward Paket Imun Booster Bagi pengendara Yang Tertib Lalulintas   |   10:00 . Aksi Duta Gemarikan Menjaga Cita-cita Anak Pesisir   |   07:00 . Musim Hujan, Waspadai 4 Penyakit Kulit Berikut   |   09:00 . Menaker RI Berharap Kepala Daerah Ikut Sosialisasikan UU Ciptaker   |   08:00 . Peduli Seniman Setiajit Gelar Wayang Pakeliran Padat   |   07:00 . Mencium Bau Kentut Baik untuk Kesehatan   |   21:30 . Arief-Nining Dipercaya Pimpin AMSI Jawa Timur   |  
Tue, 27 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 17 October 2020 14:00

Jurkamnas PKB Turun ke Tuban, Kemenangan Paslon Aman Jadi Super Prioritas

Jurkamnas PKB Turun ke Tuban, Kemenangan Paslon Aman Jadi Super Prioritas

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid turun ke Kabupaten Tuban menyapa kader DPC Perempuan Bangsa di salah satu resto Jalan Basuki Rahmat, Sabtu (17/10/2020).

Jazilul selaku Wakil Ketua Umum DPP PKB dan juga Wakil Ketua MPR RI, hadir dalam pelatihan saksi kader Perempuan Bangsa. Menurutnya, saksi menjadi salah kunci kemenangan di Pilkada 2020.

"Pelatihan yang baik akan menghasilkan saksi yang baik dan Pilkada yang berkualitas," ucap Jazilul kepada blokTuban.com.

Pilkada di tengah iklim pandemi Covid-19, lanjut pria asal Pulau Bawean, Kabupaten Gresik Jawa Timur berpesan supaya Pilkada di Tuban dan tempat lainnya tetap aman, damai, tertib dan menjadi perwujudan kedaulatan rakyat. Di pesta demokrasi juga sering kali ditemukan fitnah, hoax dan transaksi yang menjadi masalah dikemudian hari.

Di lain sisi, ada 212 titik Pilkada dimana PKB ikut mengusung dan 90 persennya calon bupatinya dari kader seperti di Kabupaten Tuban. Untuk yang kader masuk dalam kategori super prioritas. Pasangan Khozanah Hidayati dan M. Anwar (Aman) masuk zona super prioritas untuk dimenangkan.

Ada tiga alasan mendasar kenapa Tuban menjadi zona super prioritas. Pertama, Khozanah Hidayati atau akrab disapa mbak Ana adalah kader PKB. Dua, mayoritas masyarakat Tuban adalah nahdliyin. Tiga, Tuban juga masuk dalam daerah industri.

"Kita perlu menang karena PKB juga bisa membantu mempercepat kemajuan masyarakat Tuban. Mbak Ana juga telah memiliki pengalaman di bidang politik, dan mewakili perempuan," imbuhnya.

DPP PKB juga berpesan kepada tim pemenangan untuk mutlak memenangkan Pilkada. Adanya semangat akan diikuti oleh soliditas, daya dukung jaringan, relawan hingga saksi.

Secara nasional DPP PKB ingin menang 100 persen di Pilkada 2020, atau minimal 75 persen. Untuk Kabupaten Tuban kemenangan pasangan Aman ditarget 70 persen suara dari 942.519 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Mengacu pada Pilkada sebelumnya, PKB mengusung Pasangan Calon Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein dengan perolehan suara sah sebanyak 278.262 suara. Sementara rivalnya Zakki Mahbub dan Dwi Susiantin Budiarti (Zadit) yang maju melalui jalur perorangan memperoleh 179.635 suara sah.

Dalam pelatihan saksi kali ini, hadir Ketua DPC Perempuan Bangsa Tuban, Ratna Juwita Sari yang juga anggota DPR RI. Ditambah Khozanah Hidayati dari Perempuan Bangsa Jawa Timur yang juga Calon Bupati Tuban di Pilkada 9 Desember 2020. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : jurkamnas, pkb, tuban, aman, paslon



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 13:00

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang Reporter blokTuban.com, M. Anang Febri Efendi resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi ke dua,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more