19:00 . Seni Karawitan Ramaikan Tradisi Manganan di Desa Klotok   |   18:00 . Tumpah Ruah, Guyub Rukun Warga Plumpang Wiwit Padi   |   15:00 . Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt   |   14:00 . Desa Bejagung Kejar Target 62 Persen Capaian Vaksin   |   13:00 . Lomba Binter TNI-AD Tahun 2021, Kodim 0811 Tuban Melaju ke Nasional   |   12:00 . Terkendala Stok, Vaksinasi di Tuban Masih Kurang dari 30 Persen   |   09:00 . Berikutnya, Penyakit yang Rawan Menjangkiti Kucing   |   07:00 . Kena Diabetes, Waspadai Hiperglikemia   |   21:00 . PBNU Putuskan Muktamar Digelar 23-25 Desember 2021   |   15:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat Nongkrong   |   12:00 . SMGR Terpilih Sebagai Outstanding Company 2021 Sektor Materials Dari Asiamoney   |   10:00 . Kanwil Kemenag Jatiim Wanti-Wanti Jangan Sampai Muncul Klaster Madrasah   |   09:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat untuk Nongkrong   |   07:00 . Tergantung Keluhan yang Dialami Pasien, Pengobatan Nyeri Dibedakan Menjadi 3 Level   |   18:00 . 15 Tahun Jualan Pentol Goreng, Pria Klotok Pertahankan Kualitas Rasa   |  
Sun, 26 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Jurkamnas PKB Turun ke Tuban, Kemenangan Paslon Aman Jadi Super Prioritas

bloktuban.com | Saturday, 17 October 2020 14:00

Jurkamnas PKB Turun ke Tuban, Kemenangan Paslon Aman Jadi Super Prioritas

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid turun ke Kabupaten Tuban menyapa kader DPC Perempuan Bangsa di salah satu resto Jalan Basuki Rahmat, Sabtu (17/10/2020).

Jazilul selaku Wakil Ketua Umum DPP PKB dan juga Wakil Ketua MPR RI, hadir dalam pelatihan saksi kader Perempuan Bangsa. Menurutnya, saksi menjadi salah kunci kemenangan di Pilkada 2020.

"Pelatihan yang baik akan menghasilkan saksi yang baik dan Pilkada yang berkualitas," ucap Jazilul kepada blokTuban.com.

Pilkada di tengah iklim pandemi Covid-19, lanjut pria asal Pulau Bawean, Kabupaten Gresik Jawa Timur berpesan supaya Pilkada di Tuban dan tempat lainnya tetap aman, damai, tertib dan menjadi perwujudan kedaulatan rakyat. Di pesta demokrasi juga sering kali ditemukan fitnah, hoax dan transaksi yang menjadi masalah dikemudian hari.

Di lain sisi, ada 212 titik Pilkada dimana PKB ikut mengusung dan 90 persennya calon bupatinya dari kader seperti di Kabupaten Tuban. Untuk yang kader masuk dalam kategori super prioritas. Pasangan Khozanah Hidayati dan M. Anwar (Aman) masuk zona super prioritas untuk dimenangkan.

Ada tiga alasan mendasar kenapa Tuban menjadi zona super prioritas. Pertama, Khozanah Hidayati atau akrab disapa mbak Ana adalah kader PKB. Dua, mayoritas masyarakat Tuban adalah nahdliyin. Tiga, Tuban juga masuk dalam daerah industri.

"Kita perlu menang karena PKB juga bisa membantu mempercepat kemajuan masyarakat Tuban. Mbak Ana juga telah memiliki pengalaman di bidang politik, dan mewakili perempuan," imbuhnya.

DPP PKB juga berpesan kepada tim pemenangan untuk mutlak memenangkan Pilkada. Adanya semangat akan diikuti oleh soliditas, daya dukung jaringan, relawan hingga saksi.

Secara nasional DPP PKB ingin menang 100 persen di Pilkada 2020, atau minimal 75 persen. Untuk Kabupaten Tuban kemenangan pasangan Aman ditarget 70 persen suara dari 942.519 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Mengacu pada Pilkada sebelumnya, PKB mengusung Pasangan Calon Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein dengan perolehan suara sah sebanyak 278.262 suara. Sementara rivalnya Zakki Mahbub dan Dwi Susiantin Budiarti (Zadit) yang maju melalui jalur perorangan memperoleh 179.635 suara sah.

Dalam pelatihan saksi kali ini, hadir Ketua DPC Perempuan Bangsa Tuban, Ratna Juwita Sari yang juga anggota DPR RI. Ditambah Khozanah Hidayati dari Perempuan Bangsa Jawa Timur yang juga Calon Bupati Tuban di Pilkada 9 Desember 2020. [ali/ito]

Tag : jurkamnas, pkb, tuban, aman, paslon



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more