17:00 . Tinjau Tanggul Embung Jebol di Plumpang, BPBD: Penanganan Darurat Akan Dilakukan   |   15:00 . Perubahan Tata Ruang Wilayah Picu Banjir di Tuban   |   14:00 . Proyek Penambalan Jalur Pantura Picu Kemacetan Panjang   |   13:00 . Tanggul Avour Suru Jebol, 60 Rumah di Cendoro Terdampak   |   11:00 . Proyek Penambalan Jalur Pantura Picu Kemacetan Panjang   |   10:00 . Tanggul Avour Suru Jebol, 60 Rumah di Cendoro Terdampak   |   09:00 . Basarnas Pimpin Pencarian Korban Hanyut di Avour Suru, Fokus di 6 Titik   |   07:00 . Mainan Mandi Anak Bisa Simpan Banyak Bakteri, Begini Cara Mengatasinya!   |   23:00 . Tanggul Embung Jebol, 110 KK di Desa Sumberagung Terendam Banjir   |   22:00 . Arus Sungai Makin Deras, BPBD Hentikan Pencarian Korban   |   20:00 . Petani Pucangan Palang Hanyut di Sungai, Begini Kronologinya   |   19:00 . Sempat Terendam Banjir, Arus Lalulintas Tuban-Widang Tersendat   |   18:00 . Warga Kumpulrejo Bangilan Tolak PJ Kades dari Luar Desa   |   17:00 . Diduga Ugal-ugalan dan Bahayakan Pengguna Jalan, Kendaraan Bus Ditilang   |   16:00 . Hasil Musdes Kasus Perselingkuhan Kasun di Montong Belum Disampaikan ke Kecamatan   |  
Fri, 22 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Laskar Ronggolawe Tuban Dukung Setiajit jadi Bupati

bloktuban.com | Friday, 09 October 2020 08:00

Laskar Ronggolawe Tuban Dukung Setiajit jadi Bupati

Reporter : Khoirul Huda

blokTuban.com – Para pemuda dari Kabupaten Tuban yang tergabung dalam Laskar Ranggalawe Nusantara (LRN) secara resmi mendukung dan akan memenangkan Setiajit menjadi bupati Tuban.

Dukungan pada mantan Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur itu disampaikan langsung di hadapan Setiajit oleh perwakilan pengurus LRN se Kabupaten Tuban di kediaman Setiajit.

Tahun lalu,  ribuan pemuda anggota LRN dalam acara ulang tahun ke 16 Laskar Ranggalawe Nusantara di lapangan Atas Angin, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Minggu (15/12/2019) lalu dukungan itu juga sudah dideklarasikan.

Darmin alias Sogi,  Ketua Laskar Ranggalawe Nusantara menyatakan, dukungan yang diberikan bukan hanya dukungan kosong. Sebab, organisasi yang terbentuk dari para pemuda Tuban yang pernah bekerja di luar negeri menjadi TKI ini akan all out mendukung dan memenangkan Setiajit.

‘’Saat kami menyatakan mendukung, maka seluruh anggota dan pengurus satu komando. Siapa yang berkhianat, maka dia bukan saudara kami lagi,’’ ujar Sogi.

Dia mengatakan, bentuk dukungan itu akan diwujudkan dengan upaya memenangkan dan memilih Setiajit dalam pilkada 9 Desember nanti. Selain anggota LRN secara pribadi, juga akan mengajak anggota keluarga dan tetangga.

‘’Anggota kami ribuan yang menyebar ke seluruh pelosok Tuban, bahkan luar kabupaten. Dukungan dan pengawalan itu akan kami lakukan secara serius,’’ tambahnya.

Pria yang saat ini menetap di Kecamatan Merakurak ini mengatakan organisasi yang dia pimpin ingin majun dan membawa manfaat untuk warga.

‘’Kami ingin kehadiran LRN membawa manfaat untuk orang lain. Harapan kami Pak Setiajit nanti menjadi bupati dan membawa kebaikan untuk Tuban,’’ tandasnya.

Sementara Setiajit mengaku terharu dan bangga diterima di kalangan pemuda. Terlebih dia diangkat menjadi pembina LRN.

‘’Dengan Tuban milik bersama yang menjadi cita-cita kami, maka peran pemuda nanti akan sangat penting untuk membangun Tuban,’’ katanya.

Karena itu, hubungan dengan para pemuda khususnya LRN serta seluruh masyarakat Tuban akan terus dijalin. Aspirasi dan keinginan rakyat akan diperhatikan untuk Tuban ke depan yang lebih baik.

‘’Saya ingin maju bersama, sejahtera bersama dan membangunan bersama-sama. Semua golongan dan kelompok harus ikut terlibat dan kerja bersama untuk meraih kemajuan,’’ tandas pria asal Desa Tegalrejo Kecamatan Merakurak Tuban ini.

Bagi mantan Penjabat Bupati Jombang ini, pemuda adalah aset bangsa yang harus terus dibina dan diberi ruang untuk berekspresi.

Kehadiran pemuda dalam pembangunan sangat penting untuk membawa perubahan dan mendatangkan inovasi-inovasi baru.

‘’Pemuda adalah harapan bangsa, maka mari kita berjuang bersama membangun Tuban dan negeri ini,’’ tegas mantan kepala Bakorwil Bojonegoro ini.[hud/ono]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : laskarronggolawe, setiajit, pilkadatuban, bupatituban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more