17:00 . Tinjau Tanggul Embung Jebol di Plumpang, BPBD: Penanganan Darurat Akan Dilakukan   |   15:00 . Perubahan Tata Ruang Wilayah Picu Banjir di Tuban   |   14:00 . Proyek Penambalan Jalur Pantura Picu Kemacetan Panjang   |   13:00 . Tanggul Avour Suru Jebol, 60 Rumah di Cendoro Terdampak   |   11:00 . Proyek Penambalan Jalur Pantura Picu Kemacetan Panjang   |   10:00 . Tanggul Avour Suru Jebol, 60 Rumah di Cendoro Terdampak   |   09:00 . Basarnas Pimpin Pencarian Korban Hanyut di Avour Suru, Fokus di 6 Titik   |   07:00 . Mainan Mandi Anak Bisa Simpan Banyak Bakteri, Begini Cara Mengatasinya!   |   23:00 . Tanggul Embung Jebol, 110 KK di Desa Sumberagung Terendam Banjir   |   22:00 . Arus Sungai Makin Deras, BPBD Hentikan Pencarian Korban   |   20:00 . Petani Pucangan Palang Hanyut di Sungai, Begini Kronologinya   |   19:00 . Sempat Terendam Banjir, Arus Lalulintas Tuban-Widang Tersendat   |   18:00 . Warga Kumpulrejo Bangilan Tolak PJ Kades dari Luar Desa   |   17:00 . Diduga Ugal-ugalan dan Bahayakan Pengguna Jalan, Kendaraan Bus Ditilang   |   16:00 . Hasil Musdes Kasus Perselingkuhan Kasun di Montong Belum Disampaikan ke Kecamatan   |  
Fri, 22 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Demi Tuban Setiajit Pensiun Dini

bloktuban.com | Thursday, 08 October 2020 08:00

Demi Tuban Setiajit Pensiun Dini

Reporter : Khoirul Huda

blokTuban.com – Demi untuk membangun tanah kelahirannya Tuban, calon Bupati (Cabup) Tuban Setiajit resmi pensiun dini sebagai aparatur sipil negara (ASN). 

Jabatan terakhir yang disandang adalah Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur Setiajit.

‘’Sebenarnya saya pensiun pada 2021 nanti. Tapi demi Tuban saya mengajukan pensiun dini,’’ ujar Setiajit Kamis (8/10/2020).

Dia mengatakan, komitmen untuk mundur lebih cepat dari ASN sudah dia tanamkan sejak awal. Ketika dia niat ingin maju dalam pilkada dengan tujuan mengabdikan dirinya untuk tanah kelahirannya, pria kelahiran Desa Tegalrejo Kecamatan Merakurak itu siap menanggalkan jabatannya.

Bahkan, dia mengajukan mundur lebih cepat dari seharusnya. Sesuai pengajuan pengunduran diri dari jabatan kepala dinas dan ASN pada Gubernur Jawa Timur, Setiajit terhitung pensiun sejak 1 Oktober kemarin. Hanya, sudah mengajukan mundur sejak 1 September atau maju satu bulan.

‘’Saya ingin segera fokus untuk Tuban. Karena itu, sejak September jabatan Kepala Dinas ESDM di Plt karena saya minta mundur lebih cepat,’’ jelasnya.

Padahal, kabar yang berkembang, bapak dua anak ini sempat bakal masuk bursa calon Sekda Provinsi.  Jika benar dia dicalonkan menjadi Sekdaprov masa pensiunnya bisa lebih lama lagi. Namun, semua itu siap ditinggalkan demi untuk maju dalam pilkada di Tuban. 

“Sejak awal saya akan mundur dari PNS, kalau sudah proses pendaftaran di KPU dimulai. Dan saya tunaikan janji itu,” kata Setiajit.

Sampai saat ini, mantan Penjabat Bupati Jombang ini menghitung dirinya sudah mengabdi pada negara sebagai ASN selama 37 tahun. Sebab, sejak tahun 1983 sudah menjadi PNS. Berbagai jabatan pernah dia sandang. Mulai kepala biro, kepala dinas hingga menjadi Pj Bupati Jombang dan Plt Bupati Bojonegoro. 

“Hitungan saya, sudah mengabdi sebagai ASN sekitar 37 tahun,” ujar mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemprov Jatim ini. 

Setiajit mengatakan, niat maju menjadi calon bupati di Pilkada Tuban sudah muncul sejak 10 tahun lalu. Kala itu, Setiajit kalah saat maju pada Pilkada Tuban tahun 2011.

Kali ini, Setiajit maju pilkada dengan modal 16 kursi. Yakni dari PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, PPP dan PBB. 

‘’Niat saya untuk maju Pilkada Tuban ini sudah bulat. Saya ingin membangun Tuban menjadi maju, unggul, sejahtera dan berkeadilan,’’ tandasnya.[hud/ono]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : setiajit, pilkadatuban, bupatituban, pensiun, esdm



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more