16:00 . Karang Taruna Kecamatan Tuban Gelar Pelatihan Wirausaha   |   15:00 . PPDI Kecamatan Soko Resmi Dilantik   |   12:00 . SIG Ajari Petani Green Belt Budidaya Tanaman Buah   |   11:00 . Pemkab Gelontorkan Jaring Pengaman Sosial Rp2,1 M   |   08:00 . Pertamina EP Terus Upayakan Perbaikan CPP Gundih   |   07:00 . Gaya Hidup Sehat bisa Perpanjang Umur Pengidap Penyakit Kronis   |   16:00 . PT. TPPI Renovasi 9 Rumah Tidak Layak Huni di Tuban   |   14:00 . Selain Rapat Umum, Jenis Kampanye Ini Ditiadakan   |   12:00 . PRKP Akan Sanksi Tegas Pengerusak Westafel Umum   |   10:00 . Rekam Percakapan Serang Bank Jatim, Pria Ini Mohon Maaf   |   07:00 . Ini Cara Atasi Biang Keringat pada Bayi   |   19:00 . Jasad Pencari Udang Rebon Ditemukan Mengambang di Pantai Boom Tuban   |   18:00 . Konsumsi BBM dan LPG Meningkat Menjelang Akhir September   |   17:00 . Unirow Launching Kuliah Pascasarjana   |   16:00 . BPBD Berikan Bantuan Korban Bencana Puting Beliung   |  
Sun, 27 September 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 13 September 2020 08:00

Lestarikan Budaya, Kodim 0811 Gelar Lomba Tari Kreasi

Lestarikan Budaya, Kodim 0811 Gelar Lomba Tari Kreasi

 

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Dalam rangka melestarikan budaya bangsa perihal kesenian tari kreasi tradisional, Kodim 0811 Tuban melalui Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Triwulan III Tahun 2020 menggelar Lomba Tari Kreasi, dengan mengutamakan protokol kesehatan saat pandemi Covid-19 ini.

Hari ini berlangsung di Aula Letda Sucipto Makodim 0811 Tuban Jl. Wahidin Sudirohusodo Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban, dimulai pukul 08.00 WIB dengan penanggung jawab Kapten Arh Sudiono (Pasiter Kodim 0811 Tuban). Sabtu (12/09/2020)

Sejumlah perwakilan dari Sekolah Menegah Atas atau setaranya di wilayah jajaran Kodim 0811 Tuban, dipilih 4 Tim Tari terbaik yang masuk nominasi dalam lomba. Acara Komsos Kreatif Triwulan III tahun ini dihadiri oleh Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, Kasdim 0811 Tuban Mayor Arh Teguh Prastyo Wasis, Kepala Disparbudpora, Sulistiyadi, Jajaran PA Staf serta Danramil Kodim 0811 Tuban, kepala sekolah, dan para peserta lomba.

Dalam sambutannya Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program Komsos Kreatif TW.III Tahun 2020 sekaligus dalam rangka melestarikan budaya bangsa perihal kesenian tari kreasi tradisional.

"Dalam lomba ini nanti akan kita pilih 4 (empat) Tari Kreasi terbaik dan 2 (dua) untuk kita kirim mewakili Kodim 0811 Tuban, pada lomba tari komsos kreatif ditingkat Korem 082/CPYJ,” tutur Dandim.

Sementara itu Kepala Disparbudpora Kab. Tuban Sulistiyadi menyatakan satu-satunya instansi yang sangat perhatian dengan kesenian budaya adalah Kodim 0811 Tuban. Dalam setiap tahunnya kalau tidak lomba tari, kadang juga digelar lomba pencak silat dan lain-lain.

"Yang mana akan memberikan ruang dalam memajukan kesenian di Kabupaten Tuban," sambung Didit sapaan akrabnya.

Menyikapi hal tersebut para dewan juri dan para peserta lomba terlihat antusias dan merespon positif kegiatan kesenian ini, dengan digelarnya lomba tari kreasi sebagai ajang penyaluran bakat kawula muda dalam berkreasi dan berprestasi, sesuai dengan tema “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif Dan Adaptif” dalam Komsos Kreatif.

Lomba tari tersebut merupakan bagian dari kepedulian kita TNI Kodim 0811 Tuban, dalam melestarian budaya bangsa Indonesia agar luntur oleh kemajuan teknologi dan informasi budaya luar.

Kendati demikian, harus dijadikan wahana dalam melestarikan budaya tersebut, sebagai warisan luhur Bangsa Indonesia, sehingga dapat memacu kreativitas dan merupakan sebagai ajang silaturahim bersama.

Pada pelaksanaan kegiatan akhir pekan di Makodim 0811 tetap dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. [ali/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Lomba, tari, kreasi



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more