19:00 . Meski Harga Cabai Melonjak, Pemilik Warung Makan ini Tetap Patok Harga Normal   |   18:00 . Sederet Penerima Hibah Rp7,175 Miliar APBD Tuban tahun 2021   |   17:00 . Cerita Penyintas Covid-19: Rutin Donor Plasma Membuat Tubuh Semakin Sehat   |   16:00 . Pameran Virtual Bulan Maret Diikuti Pelukis dari Tapin Hingga Jambi   |   13:00 . Harga Cabai Melambung, Cabai Busuk Kering di Tuban Dijual Rp50 Ribu Perkilogra   |   12:00 . Setelah Nakes, Ulama jadi Prioritas Vaksinasi   |   07:00 . Selain Bau Mulut, Waspada 3 Masalah Kesehatan Ini Jika Malas Menyikat Gigi   |   19:00 . Kasat Sabhara Polres Tuban Cukur Anggota Berambut Panjang   |   16:00 . Resmikan Kantor MWC NU Kecamatan Soko, Ini Harapan Wabup Tuban   |   13:00 . Harga Gabah Turun, Diskoperindag Tuban Minta Petani Manfaatkan Resi Gudang   |   12:00 . Toleransi Keagamaan di Tuban jadi Miniatur Indonesia   |   07:00 . Awas, Kurang Paparan Lingkungan Hijau Tingkatkan Risiko ADHD pada Anak   |   17:00 . Satu Tahun Covid-19, Tuban Zona Orange, Lamongan dan Bojonegoro Zona Kuning   |   16:00 . Peluang Usaha, Kafe Bukit Teduh Sajikan Panorama Indah   |   15:00 . Kios Milik Warga Grabagan Ludes Dilalap Jago Merah   |  
Thu, 04 March 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sediakan 15 Ribu Masker Berlogo 'Kerek Milik Kita Bersama'

bloktuban.com | Thursday, 03 September 2020 17:00

Sediakan 15 Ribu Masker Berlogo 'Kerek Milik Kita Bersama'

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Tim Operasi Patuh Protokol Kesehatan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Tuban, mulai melakukan razia ke wilayah kecamatan, Kamis (3/9/2020).

Pada hari kedua pelaksanaan operasi tim gabungan dari jajaran Pemkab Tuban,  Dinas Kesehatan, Satpol PP, Polres, dan Kodim 0811/Tuban tersebut, melakukan razia di Pasar Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek. Mereka juga melakukan edukasi, sosialisasi Perbup Nomor: 65 tahun 2020 tentang pengendalian Covid-19, dan Surat Edaran (SE) tentang pembatasan jam malam. 

Camat Kerek, Sugeng Purnomo berterimakasih kepada tim gugus Kabupaten Tuban yang menunjuk Kerek untuk melaksakan Operasi Patuh Protokol Kesehatan. Apalagi disertai  rapid test karena potensi penyabaran Covid-19 di Kecamatan Kerek cukup tinggi, setelah terjadi kematian beruntun di wilayahnya.

“Dengan operasi ini memberikan tenaga lebih bagi kami tim gugus Kecamatan Kerek dan menunjukan bahwa tim gugus mulai pusat sampai di bawah di tingkat desa benar-benar aktif,” terang Camat Sugeng Purnomo. 

Mantan Camat Senori menambahkan, masih banyak masyarakat Kerek yang mengabaikan pesan dan saran meskipun tim gugus kecamatan sudah melaksanakan sosialisasi, patroli dan pembagian masker. Ini terbukti dengan masih banyaknya masyarakat yang terjaring Operasi Patuh. 

Sebagai wujud tanggung jawab terhadap  Covid-19, tidak hanya pemerintah tapi semua elemen masyarakat Kerek membuat masker dengan logo, Kerek Milik Kita Bersama.

“Kami sudah menyediakan 15 ribu masker dengan harapan semua masyarakat jika ke luar rumah bermasker,” harap mantan pejabat Dipemas Tuban.

Pada Operasi Patuh kali ini Petugas kesehatan melakukan rapid test kepada 51 orang. Mereka terkena operasi tidak mengunakan masker. Diantaranya yang ikut rapid test Camat Kerek yang memberi contoh ke masyarakat Kerek.

Tidak hanya itu, personil Satpol PP Tuban juga menyita kartu identitas dan handphone milik warga yang tidak mengunakan masker.  Selanjutnya akan dilakukan penindakan dan pembinaan

Ditambahkan Sekda Tuban, Budi Wiyana, penerjunan tim gabungan sebagai bentuk sosialisasi, edukasi dan penegakan terpadu Perbup tentang Covid19.

“Operasi Patuh Protokol Kesehatan akan digelar secara masif dan menyasar seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Tuban, sebagai upaya saling menjaga dan melindungi dari bahaya Covid-19,” sambung mantan Kepala Bappeda Tuban.

Tim bergerak menuju lokasi melakukan sosialisasi, edukasi, sekaligus penegakan Perbup 65 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

"Di sana mereka juga melakukan rapid test bagi pelaggar, sebagai pencegahan dan Pengendalian Covid-19, serta siaran keliling di wilayah Kecamatan Kerek," tutup birokrat asal Nganjuk. [ali/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Masker



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more