17:00 . KPU Tuban Optimis Partisipasi Pemilih di Pilkada 2020 Tetap Tinggi   |   16:00 . Tracing Lanjutan Lima Orang Positif Corona   |   15:00 . Perkiraan Gelombang Laut, untuk Lima Hari ke Depan   |   14:00 . Jelang Hari Raya Idul Adha, Sejumlah Kebutuhan Pokok Terpantau Naik   |   13:00 . Siapkan 20.000 Rapid Test Gratis Bagi Peserta UTBK Kurang Mampu   |   12:00 . Giat Cipkon, Tak Pakai Masker Langsung Ditindak   |   10:00 . Dahan Pohon Patah Usai Diserempet Truk, Satu Sepeda Motor Rusak   |   08:00 . Patroli Gabungan Skala Besar, Sasar Warkop, Kafe hingga Lokasi Balap Liar   |   21:00 . Sehari Ada Tambahan 7 Kasus Positif Baru   |   20:00 . Pengendara Motor Tabrak Pohon Hingga Meninggal Dunia   |   12:00 . 7.015 Pekerja Seni Bisa Beraktifitas Lagi 24 Juli   |   09:00 . Ponpes Langitan Siap Sambut New Normal   |   08:00 . Tambah Dua Perempuan Positif, Kasus Corona di Tuban Belum Berhenti   |   07:00 . Demi Manfaat Maksimal, Ini Waktu Terbaik untuk Minum Kopi   |   21:00 . Pesan Direktur Utama Pertamina EP pada MWT di PEP Asset 4 Poleng Field   |  
Sun, 05 July 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 26 June 2020 07:00

Hati-hati, 6 Kalimat Ini Bisa Menyakiti Hati Wanita

Hati-hati, 6 Kalimat Ini Bisa Menyakiti Hati Wanita

Reporter: -

blokTuban.com - Wanita dikenal sebagai sosok yang memiliki hati lembut juga perasaan yang lebih sensitif dari pria. Tak heran ketika kita mengucapkan kalimat yang sama kepada pria dan wanita, respon yang mereka berikan akan berbeda.

Wanita akan lebih menggunakan perasaan dalam menanggapi sebuah perkataan. Oleh karena itu, wajib berhati-hati bagi kalian para pria untuk mengucapkan kata-kata kepada para wanita.

Nah, berikut ini adalah beberapa kalimat yang bisa menyakitkan hati para wanita. Yuk, disimak!

1. ‘Diet dong, jangan makan mulu’

Jika kalimat ini diucapkan pada pria, mungkin kaum pria akan cenderung menanggapinya dengan tertawa. Beda cerita jika kalimat ini diucapkan pada kaum wanita.

Bagi wanita pengucapan kalimat di atas haram hukumnya dan termasuk salah satu dari body shaming yang membuat mereka merasa insecure. Tak jarang karena sering diberi ucapan seperti itu, banyak wanita rela diet dan tidak makan demi terlihat kurus.

2. ‘Kamu kok kusam’

Percayalah, tidak ada wanita yang tidak sakit hati jika dikatakan kulitnya kusam. Wanita tentu ingin dibilang cantik. Hindari mengucapkan kalimat yang membuat mereka merasa rendah diri.

3. ‘Make up kamu menor deh’

Sebelum mengucapkan hal ini, coba kalian tempatkan diri di posisi sang wanita. Dimana wanita rela bangun awal, bersiap lebih awal, menggunakan make up yang sesungguhnya tak nyaman dipakai, belum lagi resiko wajah jerawatan karena penggunaan make up demi tampil cantik.

Kemudian kalian memberikan komentar bahwa make up mereka menor, jelas hal tersebut akan menyakitkan hati si wanita karena perjuangan yang mereka lakukan demi mengenakan make up tidak lah mudah.

4. ‘Mantan aku dulu.....’

Membandingkan sosok pacar dengan sang mantan adalah kalimat yang harus kalian hindari. Walau sebaik apapun mantan kalian, hargailah hati pasangan kalian.

Semua wanita pasti marah jika dirinya dibanding-bandingkan dengan mantan si pacar. Kalian sudah memilih mereka sebagai pasangan, maka terima mereka apa adanya. Kalaupun ingin menegur maka jangan menggunakan perbandingan mantan.

5. ‘Kamu gak bisa masak? Cewek bukan sih?’

Wanita selalu diidentikkan dengan harus bisa memasak. Ingat setiap orang punya kemampuannya sendiri. Tidak bisa memasak bukan berarti dia bukanlah sosok wanita sejati.

6. ‘Dasar baperan’

Dengan mengucapkan kalimat ini, kalian seakan meremehkan perasaan wanita. Wanita memang diciptakan berbeda dengan pria, termasuk dari cara berpikirnya yang cenderung mengedepankan perasaan. Jadi alih-alih mengolok baperan, cobalah lebih berempati kepada mereka.

*Sumber: kumparan.com

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pendidikan, kesehatan



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more