BLK Tuban Lanjutkan Program Pelatihan yang Tertunda

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bulan Juni ini, Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (UPT BLK) Kabupaten Tuban bakal melanjutkan program pelatihan kerja yang tertunda akibat dampak Covid-19.

Pelaksanaan pelatihan kerja lanjutan tersebut rencananya akan dimulai pada 22 Juni dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

"InsyaAllah tanggal 22 Juni ini kita akan kembali melaksanakan pelatihan lanjutan yang kemarin tertunda karena Covid-19," terang Kepala UPT BLKI Tuban, Tri Wahyanto saat ditemui blokTuban.com, Rabu (17/6/2020).

Dia menambahkan, untuk kembali memulai pelatihan itu pihaknya telah berkoordinasi dan bersurat dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, dengan tembusan surat Kepala BLK Provinsi Jatim dan Kepala Dinas PTSP Naker Tuban.

Selain itu, UPT BLK Kabupaten Tuban juga telah menyediakan tempat cuci tangan dan melakukan penyemprotan disinfektan ke workshop tempat pelatihan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, UPT BLK Kabupaten Tuban juga telah mempersiapkan paket pelatihan kerja. Adapun jumlah total paket pelatihan ada sebanyak 12 paket yang rencananya akan dilaksanakan menjadi dua tahap.

"Jadi untuk pelatihan lanjutan akan dimulai tanggal 22 Juni. Selanjutnya pada 29 Juni kita mulai seleksi calon peserta pelatihan angkatan pertama 2020," imbuhnya.

Sementara itu, jumlah peserta perpaket ada sebanyak 16 orang. Sedangkan untuk jenis pelatihan sendiri yakni pemograman web, operator mesin CNC, otomotif, instalasi penerangan listrik, pengelasan SMAW 3G dan 6G, pengoperasian mesin bubut, tata boga, tata kecantikan kulit, desain grafis, teknisi kulkas dan AC. [hud/rom]