Update Covid-19, Jumlah Positif Tambah 1, PDP Baru Meninggal

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jumlah kasus terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Tuban bertambah satu orang. Kini, jumlah komulatif yang terkonfirmasi positif terjangkit Virus Corona menjadi 12 orang.

Berdasarkan peta persebaran Covid-19 per Rabu (13/5/2020) jumlah kasus baru tekonfirmasi positif Covid-19 bertambah satu orang. Satu orang yang dinyatakan terkonfirasi positif tersebut berasal dari Kecamatan Tambakboyo.

"Iya, satu orang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah seorang perempuan berusia 27 tahun dari Kecamatan Tambakboyo," terang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Menurut Endah, yang bersangkutan merupakan ibu yang baru melahirkan dan sebelumnya pernah mempunyai riwayat kontak yang erat dengan orang yang terkonfirmasi positif asal Kecamatan Tambakboyo.

"Yang bersangkutan pernah kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi positif dari Kecamatan Tambakboyo. Dan kini yang bersangkutan dan bayinya dirawat dan diisolasi di RSUD dr. R. Koesma Tuban," kata Endah.

Endah menambahkan, selain penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru. Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru juga tambah 1 orang laki-laki 61 tahun dari Kecamatan Rengel yang meninggal dunia pada Selasa (12/5/2020) kemarin.

"Jumlah PDP tambah satu orang dan sudah meninggal dunia," jelas Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban tersebut.

Sebelumnya, kata Endah, PDP tersebut menjalani Haemodialisa di Rumah Sakit Lamongan dengan diagnosa Hypertensive Heart Disease (HHD) dan pneumonia karena faktor resiko dari Surabaya. "Sudah di Swab, tinggal menunggu hasilnya," pungkas Endah.

Sementara itu berdasarkan peta persebaran Covid-19 per Rabu (13/5/2020), jumlah ODP ada sebanyak 601 orang dengan jumlah yang selesai di pantau 479 orang.

Sedangkan jumlah komulatif PDP ada 39 orang dengan rincian 13 sembuh, 18 masih dalam perawatan dan 8 PDP meninggal dunia. Kemudian, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 ada 12 orangdengan rincian 1 sembuh, 2 meninggal dunia dan 9 orang di rawat dan diisolasi di rumah sakit. [hud/rom]