Peduli Covid-19, Sarbumusi-NU Bagikan 500 Nasi Bungkus dan Air Mineral

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Di tengah mewabahnya pandemi Corona (Covid-19), DPC Sarbumusi-NU Kabupaten Tuban berbagi donasi berupa nasi bungkus dan air mineral kepada kalangan ekonomi bawah, Jumat (3/4/2020).

Sasaran bakti sosial kali ini meliputi abang becak, nelayan, buruh bangunan, pedagang asongan, sopir taksi dan ojek online.

"Semoga bisa meringankan beban mereka yang secara langsung terdampak terhadap Covid-19," terang Ketua Sarbumusi-NU Tuban, Irham Syah kepada blokTuban.com.

Baca juga [Setelah Wisata, Pemkab Tuban Tutup Pasar Hewan]

Irham menambahkan, kegiatan Jumat berkah juga akan dilakukan setiap pekannya, dan mudah-mudahan donasi terus bertambah.

Pihaknya berharap semoga para dermawan terketuk hatinya untuk membagikan sedikit hartanya. Tujuannya supaya bisa membantu pemerintah dalam meringankan beban hidup mereka.

"Donasi ini kami khususkan kepada mereka yang sedang berjuang mencari nafkah untuk keluarganya. Mudah-mudahan ke depan bisa memberikan yang lebih kepada mereka yang benar-benar membutuhkan uluran tangan para dermawan," tegasnya.

Pembagian donasi ini sementara terpusat di Kecamatan Kota. Pengurus Sarbumusi-NU keliling menggunakan tossa dan menyasar titik kumpul kalangan ekonomi bawah. [ali/rom]