Desa Rahayu Terima Paket Bantuan dari Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com - PT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field memberikan beberapa bantuan berupa paket sarana cuci tangan, alat semprot disinfektan dan sabun cuci tangan. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian PT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasinya sebagai tanggung jawab sosial untuk mengurangi dampak penyebaran COVID-19.

[Baca juga:  Pertamina EP Asset 4 Salurkan Bantuan ke Dinkes ]

Field Manager PT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, Indarwan Harsoni mengatakan, bantuan berupa 4 (empat) paket peralatan cuci tangan, 6 (enam) unit alat semprot disinfektan dan 10 (sepuluh) botol sabun cuci tangan yang dialokasikan untuk Pemerintah Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

“Kami memberikan sarana prasarana  ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap area sekitar kantor dan wilayah operasi kami, agar masyarakat peduli terhadap pencegahan virus covid-19 melalui kesadaran mencuci tangan dengan tepat,” kata Indarwan Harsoni.

Ia berharap, kita semua dapat mengikuti arahan pemerintah untuk tetap di rumah, dan untuk yang tetap harus beraktivitas agar lebih antisipatif dan mengikuti prosedur-prosedur yang sudah ditetapkan serta menjaga daya tahan tubuh dengan istirahat yang seimbang.

“Untuk menyalurkan bantuan kepada satgas Covid-19, kami berkoordinasi dengan Pemerintahan Kecamatan Soko dan stakeholder setempat,” katanya.

Bersamaan dengan hal tersebut, Kepala Desa Rahayu, Imam Lughuzuli menyampaikan bahwa Pemerintah Desa Rahayu akan selalu koordinasi dengan dinas – dinas terkait dalam melakukan pecegahan wabah corona yakni pihak Kecamatan Soko, Puskesmas Soko serta petugas Kesehatan guna melaksanakan himbauan kepada seluruh Masyarakat Desa Rahayu dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Tak lupa juga kami juga terimakasih atas penyaluran sarana cuci tangan dan alat semprot disinfektan dan sabun cuci tangan dari pihak PT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field,” katanya.

Dalam acara penyerahan saluran bantuan yang berlangsung di Balai Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban tersebut dihadiri Babinsa Soko dan beberapa perangkat desa. [ono]