Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 26 March 2020 19:00

Waspada Corona, Jangan Panik

Dapat Laporan Masyarakat, Polisi Bubarkan Kerumunan Orang

Dapat Laporan Masyarakat, Polisi Bubarkan Kerumunan Orang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sejumlah anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Tuban, Polres Tuban mendatangi kerumunan orang yang berada di kantor bank  di Jalan Basuki Rahmat Tuban, Kamis (26/3/2020).

Anggota Polsek tersebut datang setelah adanya laporan dari masyarakat yang merasa resah lantaran terjadi banyak kerumunan orang yang sedang antri di depan bank tersebut.

Petugas yang datang kemudian membubarkan puluhan orang yang sedang berkumpul di depan kantor BRI Syariah supaya menjaga jarak aman guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Awalnya kita mendapatkan laporan dari masyarakat kalau ada banyak orang berkerumun di bank. Kemudian langsung kita tindak lanjuti dengan mendatangi lokasi," kata Kapolsek Kota Tuban, AKP M Geng Wahono.

Petugas juga memberikan imbauan kepada mereka yang berkerumun itu agar supaya jaga jarak. Adapun untuk tempat duduk yang disediakan di lokasi kantor bank tersebut sangat berdekatan antara satu dengan yang lainnya.

"Anggota yang datang langsung mengimbau supaya mereka tetap jaga jarak. Dan orang-orang sedang bergerombol kita minta untuk membubarkan diri dulu menunggu penataan jarak yang ada di lokasi," tandas Kapolsek Kota Tuban.

Selain itu, petugas juga memberikan imbuan kepada pihak bank supaya untuk mematuhi imbuan dari pemerintah termasuk maklumat Kapolri terkait dengan pencegahan virus corona (Covid-19) khususnya di wilayah Kabupaten Tuban.

Adapun menurut keterangan para warga yang berkerumun di halaman Bank BRI Syariah Tuban itu, mereka mengaku sedang antri untuk membayar pelunasan haji untuk berangkat tahun 2020 ini.

Diketahui, patroli untuk pencegahan penyebaran virus corona terus dilakukan oleh pihak Polsek Kota Tuban dengan sasaran tempat kerumanan banyak orang, seperti warung kopi, tempat nongkrong dan meminta mereka untuk bubar.

Sedangkan belum ada keterangan resmi dari pihak bank terkait dengan adanya banyaknya kerumunan orang di kantor tersebut.[hud/ito]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Waspada, corona, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini