BPBD Serahkan Bantuan ke Dua Korban Kebakaran di Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Dua pemilik rumah korban kebakaran hebat di Kelurahan Kutorejo Rt 01 Rw 02, pada Minggu (22/3/2020) pagi langsung mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kedua korban adalah Nur Arifin (60) seorang wiraswasta yang tinggal sendirian di rumahnya. Rumah Arifin yang terbakar ukuran 12×5 meter, dan merugi kisaran Rp60 juta.

Satunya adalah Sri Astutik (50) yang merupakan tetangga dekat dari Arifin. Korban juga tinggal sendirian, rumah yang terbakar ukuran 12×6 meter.

Kepala Pelaksana BPBD Tuban, Yudi Irwanto dalam laporannya mengatakan, pemberian bantuan ini berdasarkan hasil laporan penanganan darurat Tim Damkar BPBD Tuban dan Kaji Cepat Tim BPBD Tuban.

"Semoga bantuan ini sedikit meringankan beban korban bencana kebakaran," terangnya.

Adapun bantuan yang diberikan meliputi, 10 paket sembako, 24 paket laut pauk, 2 paket bantuan sandang, 2 buah terpal, 2 paket perlengkapan makan, 2 paket rekreasional, 2 buah selimut, 2 buah matras, dan 2 paket family kit.

Perlu diketahui, petugas sampai hari ini masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran dua rumah di pusat kota itu. Dugaan sementara adalah kelalaian, Nur Arifin sedang menghangatkan sayur dan ditinggal sholat. [ali/ito]